Pjs Bupati Buka STQ Kabupaten Bima di Ambalawi


Bima, Media NTB -
Seleksi Tilawatil Quran (STQ) ke 27 Tingkat Kabupaten Bima, digelar di Lapangan Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi, dan di buka secara resmi oleh Pjs Bupati Bima Ir Muhammad Husni M.Si, Kamis, 5 November 2020.


Ratusan peserta dari 18 kecamatan se Kabupaten Bima, akan mengikuti lomba secara continue siang dan malam selama tujuh hari.


Pjs Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, telah memberikan sumbangsih. Sehingga penyelenggaraan STQ bisa berjalan dengan baik.


STQ merupakan upaya kita, untuk menyiapkan para Qori dan Qoriah yang akan berlaga di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.


Melalui STQ, kita bisa menyelami nilai-nilai yang terkandung dalam al-quran dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.


"Kepada seluruh peserta, saya menyampaikan Selamat berlomba. Teruslah membangun kebersamaan diantara kafilah. Utamakan semangat kekeluargaan dan kebersamaan,"ujar Muhammad Husni.


Pjs berharap, STQ yang ke-27 tahun 2020 ini, akan melahirkan generasi muda, menjadi Qori yang mampu mengharumkan nama Kabupaten Bima di tingkat internasional. Bukan saja juara pada tingkat provinsi dan nasional.


Pada masyarakat  yang hadir, Pjs Bupati mengajak untuk ikut mendoakan bersama-sama, agar Qori perwakilan Kabupaten Bima yang mewakili Provinsi NTB di tingkat nasional, tetap sehat dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bima.


Sementara itu, Ketua Panitia H. Putarman, S.Sos mengatakan,  STQ tahun 2020, merupakan media dakwah. Sehingga kita berkewajiban untuk mensyiarkannya.


Hal ini tidak akan sukses dan berhasil, kecuali jika kita bersatu padu, bahu-membahu antara pemerintah dan masyarakat. Antara Pemerintah dan masyarakat tidak boleh ada sekat.


Menurut Putarman, Kabupaten Bima dikenal lumbung Qori dan Qoriah terbaik. Terkenal sampai ke mancanegara. Ini menandakan bahwa pembinaan terhadap Qori dan Qoriah terlaksana dengan baik.


"Walaupun pembinaan telah dilakukan dengan baik, maka janganlah terlena. Kita harus menjadi lebih baik dari tahun kemarin," ujar Asisten I Setda Bima ini.


Putarman berharap, pada STQ tingkat Provinsi kelak, Kabupaten Bima mampu dan dapat meraih juara pertama.


Penyelenggaraan STQ dilaksanakan secara continue, siang dan malam hari, di lapangan Desa Nipa, Kecamatan Ambalawi.


Anggaran bersumber dari APBD, Baznas Kabupaten Bima dan partisipasi masyarakat Ambalawi. Peserta berasal dari 18 Kecamatan se Kabupaten Bima.


Ketua Panitia berharap, Dewan Hakim bisa bekerja dengan baik. Dan seluruh jajaran dapat bekerja sesuai dengan tugas masing-masing.(ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.