Akhiri Masa Reses, Dae Pawan Gelar Tasyukuran di Kediaman Bersama Warga Santi


Bima, Media NTB - Ketua DPRD Kota Bima, Alfian Indrawirawan, S.Adm mengakhiri reses dengan melaksanakan tasyakuran bersama warga lingkungan Santi kota Bima. 



Acara Tasyakuran yang sekaligus dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi warga masyarakat Santi ini  dihadiri oleh Lurah Santi, ketua dan pengurus LPM, Ketua ketua RT dan ketua RW dan Masyarakat kelurahan Santi yang dilaksanakan di kediamannya di jalan lingkar permata 1 pada hari Sabtu Sore (26/12/20).



Pada kesempatan ini, Lurah Santi dalam sambutannya menyatakan bahwa dana kelurahan belum mampu menyentuh seluruh kegiatan sosial kemasyarakatan, sebagaimana kebutuhan musyawarat kelurahan yang ia pimpin, oleh karena itu ia  berharap adanya dukungan dan tambahan dana program dari Pemerintah Kota seperti halnya kegiatan hasil reses seperti saat ini.



Selain itu, perwakilan masyarakat Santi juga menyampaikan aspieasi berupa perluasan lahan kuburan dan pemerataan antuan Masjid. 



Menanggapi aspirasi tersebut, ketua DPRD yang akrab disapa Dae Pawan ini berjanji akan memperjuangkan pada anggaran perubahan 2021 maupun pada APBD murni 2022 dan juga pada kesempatan ini Dae Pawan  menyerahkan bantuan Masjid AL Nuhriah Santi secara pribadi sebesar 10 juta rupiah.



Dae Pawan juga menjelaskan bahwa khusus kelurahan Santi, Pemerintah Kota membantu dua Masjid senilai 700 juta. Juga rencananya pada tahun 2021 akan membangun kantor Kelurahan Santi dengan anggaran senilai 1,5 miliar. Dae Pawan juga berjanji secara pribadi juga akan tetap memberikan bantuan Masjid seperti di Linkungan Santi Asri yaitu Masjid AL Ihlas bukan hanya bantuan, tapi politisi yang dikenal merakyat ini juga langsung bertindak sebagai ketua panitia pemangunan Masjid.



Pada kesempatan ini, Dae Pawan mengapresiasi kebijakan pemerintah kota Bima dibawah kepemimpinan Lutfi Ferry sangat pedulu pada pemangunan Masjid, itu terbukti bahwa pada tahun 2020 pemerintah Kota telah membantu pembangunan masjid raya Al - Muwahidin Bima sebesar 10 Miliar dan akan menganggarkan kembali tahun 2022 dengan nilai 26 Miliar.



Sebagaimana pada berbagai krsempatan reses yang dilakukan, ketua DPRD yang merupakan ketua Golkar kota Bima ini juga memaparkan berbagai terobosan dan kesuksesan pembangunan kota Bima dibawah kepemimipinan Lutfi Ferry dan dirinya sebagai ketua Dewan. 


Baca : Reses di Kelurahan Dara, Dae Pawan Paparkan Kesuksesan Pembangunan Kota Bima Oleh Lutfi Ferry


Diakhir pemaparannya, Dae Pawan mengungkapkan bahwa saat ini juga Pemerintah Kota Bima tengah mempersiapkan Command Center untuk memantau segala aktifitas, seperti terjadi bencana banjir dan lainnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.