Duta IPEMI Kab. Bima Raih Juara III Lomba Desain Busana Tenun Khas NTB


Bima, Media NTB - Duta Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI) Kabupaten Bima, Furqanul Hakim berhasil meraih Juara III Kategori Busana Malam Pria pada Lomba Desain Busana Tenun Khas NTB. Keberhasilan ini mengantarnya berhak atas hadiah uang pembinaan Rp 1,5 Juta, Tropi dan piagam penghargaan.

                  


Lomba ini merupakan rangkaian acara Lombok Sumbawa Tenun Festival 2020 yang berlangsung selama dua hari tanggal 6- 7 Desember 2020 di Atrium Lombok Epicentrum Mall Mataram.


              

Ketua Pengurus Daerah IPEMI Kabupaten Bima Fitriani Linggi Ardi, SE Selasa (8/12) yang turut hadir pada lomba tersebut mengharapkan dengan keikutsertaan pada event tersebut, para desainer muda kebanggaan Kabupaten Bima bisa lebih bersemangat lagi dalam berkarya.

               


"Dengan semangat para kreator seperti Furqan meraih kemenangan, para desainer juga mempunyai gerai (butik) sendiri untuk memamerkan produk tenunan Bima. Disamping merangkul pelaku UMKM, para penenun dan penjahit". Ungkapnya.

              


Ketua IPEMI juga berharap setelah mengikuti lomba, para desainer terus berkarya secara kesinambungan.  "Ke depan IPEMI juga akan bersinergi  dengan instansi terkait seperti Dinas Koperasi dan UMKM ditahun 2021 yang mengadakan pelatihan tenun, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan  Propinsi NTB  dalam hal pemasaran produk-produk UMKM dlm "NTB Mall" program beli dan pakai produk lokal baik off line dan on line". Tambahnya.

                


Fitriani juga mengakui, selama ini sudah banyak dukungan pemerintah dalam memfasilitasi pemberdayaan dan terus mengikuti perkembangan kekinian produktifitas UMKM.

           


"Bersinergi dengan pemerintah daerah dan UMKM yang  berkelanjutan. Sehingga UMKM berjaya dan masyarakat  bisa beli dan pakai produk lokal NTB khususnya produk Bima". Tutupnya.



Sumber : Tim Komunikasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kabupaten Bima

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.