Reses di Kelurahan Dara, Dae Pawan Paparkan Kesuksesan Pembangunan Kota Bima Oleh Lutfi Ferry


Bima, Media NTB -
Kegiatan Reses ketua DPRD kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm di lingkungan Ni'u, kelurahan Dara, kecamatan Rasa Na'e barat kota Bima pada hari Rabu (23/12/20) berlangsung lancar.



Acara yang dihadiri oleh ratusan warga setempat juga dihadiri oleh Lurah Dara dan Babinkamtibmas dan para ketua RT dan RW setempat.



Pada kesempatan reses akhir tahun 2020 ini, Dae Pawan (sapaan akrab) menyerap sejumlah aspirasi warga meminta percepat proses pemekaran kelurah Ni'u dari kelurahan Dara dengan cakupan sebagian Amahami hingga Wadumbolo dan jenamawa. Peningkatan pengaspalan jalan Ni'u-Jenamawa serta perbaikan drainase dan pemasangan lampu jalan menuju perkuburan. 



Dalam pemaparannya Dae Pawan menjelaskan sederet keberhasilan pembangunan daerah kota Bima 2 tahun berjalan di bawah kendali Lutfi-Ferry diantaranya, perbaikan jalan di batas kota, pembangunan 2 Puskesmas Dara dan Mpunda, pembangunan jembatan di kecamatan Asakota, Rasanae Timur dan Raba, pembangunan Mesjid Raya, pembangunan Relokasi pemukiman dan sederet torehan kegiatan pembangunan lainya tuntas dilaksanakan.



Lebih lanjut, Dae Pawan menjelaskan bahwa untuk akhir tahun ini sedang digenjot pemasangan lampu di 3 jembatan strategis Jembatan Padolo, Penatoi dan Kodo. 




Dae Pawan meminta agar semua pihak dapat memahami kondisi negara bahkan dunia saat ini yang tengah dilanda pandemi covid19 sehingga pemangunan disegala bidang menjadi ikut terhambat.



"APBD kota Bima dari sebelumnya 800 miliar, di tahun 2021 menjadi 764 Miliar. Dalam keadaan seperti ini Pemkot Bima bersama DPRD trus semangat mencurahkan segala kemampuan yang ada agar program untuk kesejahteraan masyrakat terus berjalan." Ungkap Dae Pawan.



Pawan menjelaskan bahwa di tahun 2021 Pemkot Bima menganggarkan 23 miliar untuk pembangunan sayap kantor pemkot Bima, hal ini sangat urgen untuk percepat layanan publik karena sejumlah OPD akan ditempatkn berdekatan dengan kantor Walikota Bima. 




Diakhir sambutanya, Dae Pawan berharap pada masyrakat agar selalu mendukung program pemerintah yang semata mata untuk kemaslahatan rakyat.



"Di tahun 2021, Pemkot Bima menganggarkan pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di kelurahan Lampe dengan pagu anggaran 2 Miluliar. Ini nawa cita pembangunan yang ditorehkan oleh Lutfi Ferry untuk warga kota Bima khususnya pemuda kreatif menempa diri agar dapat bermanfaat untuk diri dan masyarakat" tutup ketua DPD Golkar kota Bima ini.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.