STIT Sunan Giri Bima Cetak Sarjana Baru 64 Orang, 3 Orang Diantaranya Wisudawan Terbaik


Bima, Media NTB - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima, kembali mencetak sarjana strata satu (S1) angkatan ke-XVII sebanyak 64 orang. Dari 64 orang tersebut, untuk program studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) 44 orang sedangkan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) 20 orang.


Acara yang berlangsung di aula STIT ini dihadiri oleh sekertaris kopertais wilayah XIV Mataram, Dr. Nazar Naamy, M. Si. ketua STIT SGB, ketua Yayasan STIT SGB, Walikota Bima diwakili oleh Asisten 1 Setda Kota Bima, ketua IAI Muhammadiyah Bima, ketua STIS, ketua STIQ serta Civitas STIT SGB.



Kami segenap keluarga besar STIT SGB mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisuda wati. Atas prestasi yang telah ditorehkan selama menjadi mahasiswa di kampus ini. Namun hari ini menjadi kenangan bersama sehingga mampu mendapatkan prestasi akademic yang menjadi kebanggaan tersendiri buat keluarga masing-masing" kata ketua STIT SGB Dr. Sukri Abubakar, M.Ag. Dalam sambutannya (21/12/20).



Kepada wisudawan-wisuda wati, bahwa gelar sarjana yang di anugerhkan hari ini menjadi proses akhir perjuangan karakter serta intelektual selama berada di kampus ini. Hari esok kalian akan mengawali kembali untuk masa depan yang diawali dengan beban serta tantangan untuk menuntut terus belajar.



"Mudah-mudahan setelah mendapatkan gelar sarjana serta mengaplikasikan kembali ilmu yang telah diraih selama ini. Agar mengedepankan nilai-nilai islam yang Rahmatan Lil Alamin, islam moderat, islam wasotiah para Ahlusunnah Waljamaah. Bukan mengepankan nilai-nilai tekstual islam yang radikal, rasionalis liberal. Tapi kita semua islam yang mampu memberikan kesejukan, rasa aman serta rasa manusia tanpa memandang latar belakang suku, ras dan agama" jelasnya



Di depan para wisudawan-wisuda wati telah terpampang sebuah kehidupan nyata ruang sosial, yang akan membutuhkan perhatian dan kontribusi kalian semua. Sebagai intelektual muslim, gagasan maupun tenaga untuk menjadi bagian program solver demi memecahkam setiap persoalan yang terajadi disetiap keumatan dan kebangsaan serta bernegara.



"Saya berharap kepada seluruh wisudawan-wisuda wati agar seluruh kemampuan, keahlian serta keterampilan berpikir yang telah didapatkan dalam kampus ini. Mudah-mudahan dapa diaplikasikan dalam proses kerjanya nanti" harapnya




Sementara itu sekertaris kopertais wilayah XIV Mataram, Dr. Nazar Naamy, M. Si. Mengatakan, selamat kepada mahasiswa STIT SGB yang telah di wisudakan hari ini, dan untuk kedepannya semoga mampu menjalani kehidupan di kalangan masyarakat yang lebih berat lagi. 



Diakuinya, kalau kemarin disaat menghadapi dosen penguji dalam proses ujian proposal maupun skripsi dikatakan berat, justeru setelah wisuda ini yang lebih besar ujiannya. Karena dengan memiki kompetensi dan kualitas yang dimiliki hari ini, tentu akan di uji kembali dikalangan masyarakat nanti.




"Tapi saya yakin bahwa kalian yang telah di wisudakan ini, sudah dibekali dengan moral, ilmu pengetahuan yang bagus melalui proses di kampus STIS SGB ini" bebernya 




Untuk wisudawan-wisudawan wati, terbaik pertama atas nama Ita Sopia Wati Prodi PAI dengan IPK 3,65. Sementara terbaik ke dua atas nama Amirudin S.Pd Prodi PGMI dengan IPK 3,63 dan terbaik ke tiga atas nama Rahmasyah, S.Pd Prodi PAI dengan IPK 3, 60. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.