Bibir Sungai di Kelurahan Dodu Longsor, Warga Minta Segera Dibronjong


Bima, Media NTB - Akibat Intensitas hujan yang cukup tinggi beberapa hari ini, mengakibatkan banjir besar dan memakan bibir sungai yang ada di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima.



Mengantisipasi hal tersebut beberapa rumah warga yang ada di pinggiran sungai terancam longsor dan memiliki risiko besar. Hal ini membutuhkan tanggul pengaman kontruksi bronjong dibeberapa titik yang dilewati.



"Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya longsor di sungai ini, kami sangat berharap kepada Pemerintah Kota Bima. Agar membuat tanggul pengaman bronjong" kata Firman ketua Rt 02 kepada media ini. Jum'at (08/01/21).



Diakuinya, bahwa sebelumnya tidak pernah terjadi longsor bibir sungai seperti ini. Meskipun intensitas hujan setiap hari cukup tinggi dan banjir besar di sungai. 



"Memang baru tahun ini kejadian longsor di sungai ini dan cukup berbahaya bagi kami yang di pinggiran ini. Kami juga berharap agar masalah ini cepat diselesaikan oleh Pemerintah Kota Bima" jelasnya



Sementara itu Lurah Dodu Heru Sugio ST, juga menyampaikan bahwa. Bahwa atas terjadinya longsor tersebut, akhirnya di survei langsung oleh Dinas BPBD Kota Bima.



"Tadi pagi Tim Reaksi Cepat (TRC) dari Dinas BPBD Kota Bima langsung turun survei keadaan sungai tersebut" ucapnya



Namun untuk sementara, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan BPBD supaya dikerjakan secepatnya. Tapi dirinya belum tau apakah ini akan dilakukan secara manual atau tidak.




"Nanti sungai ini akan dikerjakan secara manual dengan menggunakan tancap bambu agar tidak lagi longsor atau gimana. Tapi kami akan upayakan secepatnya demi kebaikan bersama". Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.