Kadisnakertrans Provinsi NTB Kunjungi PT. PLN (Persero) PLTGU Lombok Peaker 130 - 150 MW


Bima, Media NTB -
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke PT. PLN (Persero) PLTGU Lombok Peaker 130 - 150 MW.



Kunjungan tersebut dalam rangka bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan memperingati hari K3 Nasional. Kadisnakertrans Dra. T. Wismaningsih Drajadiah meminta perusahaan, agar terus meningkatkan pengawasan dan penyadaran akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).



"Selain Obyek Vital Nasional, PLTMGU Lombok Peaker ini merupakan pembangkit Combined Cycle pertama di Indonesia. Yang menggunakan gas engine untuk proses pembakarannya, dan bukan menggunakan gas turbin seperti pada umumnya" katanya



"Kami mengunjungi PT. PLN (Persero) PLTGU Lombok Peaker 130 - 150 MW, karena tergolong perusahaan yang memiliki risiko tinggi. Sehingga penting bagi kami untuk mengetahui implementasi K3 di lingkungan kerja," ujar Wismaningsih, Senin (25/1/2020).



Wismaningsih juga berharap, PT. PLN (Persero) PLTGU Lombok Peaker 130 - 150 MW sebagai bagian perusahaan BUMN untuk ikut mendorong dan memotivasi perusahaan lain di sekitarnya. Agar pelaksanaan K3 dapat berjalan secara efisien dan efektif.(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.