Kembalikan Keasrian Lingkungan dan Objek wisata, Polsek Hu'u Lakukan Penghijauan


Humas Polres Dompu -
Sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan merawat objek wisata, Kepolisian Sektor Huu bersama instansi terkait dan organisasi masyarakat melaksanakan penghijauan dengan penanaman 1000 pohon pagi tadi, Senin (16/01/21) pukul 08.00 wita.


Penghijauan dilakukan di sepanjang jalan lintas Lakey tepatnya dijalan kembar Dusun Ncangga, Desa Huu, Kecamatan Huu. Adapun jenis pohon yang ditanam, 700 pohon Ketapang dan 300 pohon mahoni.


Kapolsek Huu Ipda M. Nor Kurniawan menerangkan, Penentuan lokasi ini untuk menjaga keasrian lingkungan dan menjaga keindahan objek wisata, "Kami sengaja mengambil lokasi di sini (areal pariwisata Lakey), ini bertujuan untuk mengembalikan keasrian lingkungan serta keindahan objek wisata patut diperhatikan dan di jaga," terangnya.


Selain itu Kegiatan ini dimaksudkan, Kapolsek melanjutkan, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar turut serta menjaga dan merawat keasrian lingkungan, karena untuk mewujudkan hal itu tentunya kita butuh peran serta semua komponen," imbaunya.


"Kegiatan seperti ini akan kami lanjutkan di beberapa lokasi di wilayah hukum Polsek Huu," isyaratnya.


Kegiatan penghijauan itu turut dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Khaerul Insan, SE, MM, Perwakilan Dinas PUPR, Kapolsek Hu'u, Ipda M.Nor Kurniawan, Kasubsektor Lakey Aiptu Agusta,  Komunitas Orari, PMI kabupaten Dompu, sejumlah personel Polsek Huu dan dibantu masyarakat setempat. Selain penanaman pohon, kegiatan tersebut dirangkai juga dengan pembersihan tanaman liar yang tumbuh di sepanjang jalan kembar lintas lakey.(NM) 


Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.