Ratusan Rumah di Desa Bara Terendam Banjir, Bhabinkamtibmas Ringankan Beban Warga


Dompu, Media NTB - Bencana alam Banjir yang melanda Desa Bara, hingga menggenangi ratusan rumah cukup membuat masyarakat resah dan kerepotan, Jumat, 08 Januari 2021, pukul 15.00 wita.


Adalah Bhabinkamtibmas Desa Bara Aipda Syarifuddin yang turun langsung membantu warga binaannya dalam mengevakuasi, baik warga maupun barang barang berharga.


Tercatat, enam Dusun di Desa tersebut dialiri banjir yakni Dusun Mekar baru, Rade, Lapangan, Bara, Fo'o mpongi, dan Sipon. Beruntung bagi warga setempat memiliki Bhabinkamtibmas yang sangat peka dan kooperatif, sehingga bisa meringankan beban beban warga.


Kapolsek Woja Ipda Abdul Haris menerangkan bahwa hampir seluruh wilayah Desa Bara terendam banjir beberapa lokasi cukup parah, " Banjir tahun ini cukup parah, sebagian besar terendam banjir, di beberapa lokasi ketinggiannya bahkan mencapai lebih dari satu meter dari permukaan tanah," terangnya.


"Kami bersama-sama Pemerintah Desa, Masih Kapolsek, turun langsung membantu warga. Utamanya peran Bhabinkamtibmas sangat maksimal dalam membantu warganya dalam mengevakuasi barang dan mengantisipasi banjir susulan".


Sampai dengan berita ini disiarkan, belum didapat informasi adanya korban jiwa, untuk material masih dilakukan pendataan.


Menurut Kapolsek, "Desa Bara sangat rawan terjadi banjir dikarenakan selain faktor hujan yg cukup deras banjir dan luapan air di Desa bara merupakan air (banjir kiriman) dari pegunungan di sekitar wilayah Desa Bara maupun Desa Madaprama yang telah gundul, utamanya di So Sori manggonggi Desa Madapraama. Hujan yang tidak terlalu deraspun namun dengan intensitas cukup lama maka besar kemungkinan terjadinya banjir," bebernya.



Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.