Sri: Merasa Tenang Karena Ada JKN-KIS


Bima, Media NTB – Program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) hadir di Indonesia untuk mendampingi masyarakat dalam menjamin biaya pelayanan kesehatan.



Jaminan kesehatan yang diberikan Program JKN-KIS mencakup promotif, preventif dan kuratif hingga rehabilitatif. Manfaat Program JKN-KIS telah banyak dirasakan peserta. Salah satu peserta JKN-KIS yang merasakan manfaat dari program ini adalah Sri Ardiningsih, ia mengaku kerap menggunakan JKN-KIS saat berobat.



Sri Ardiningsih mengungkapkan dirinya sudah merasakan betul manfaat kehadiran program JKN-KIS. Hal tersebut diungkapkan olehnya lantaran ia bisa mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa takut masalah mahalnya biaya pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Ia pun menceritakan pengalamannya saat menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS) miliknya ketika berobat.



“Saya sempat terserang demam, pusing hingga badan saya gemetar. Saat itu bergegas suami saya mengantarkan saya berobat ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat saya terdaftar dengan menggunakan KIS,” ungkapnya Senin Kamis (21/01/21).



Dirinya pun mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan di fasilitas kesehatan sangat baik, ia tidak merasakan ada perbedaan pelayanan antara pasien umum dengan pasien peserta JKN-KIS seperti dirinya. Tidak hanya pelayanan baik yang ia terima saat berobat di fasilitas kesehatan, ia pun mengatakan bahwa semua biaya pelayanan kesehatannya dijamin penuh Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan.



“Tidak ada biaya sama sekali yang saya keluarkan, beruntungnya saya menjadi peserta JKN-KIS, saya merasa tenang karena ada JKN-KIS,” imbuhnya.



Selain berobat saat ia mengalami demam menggunakan JKN-KIS, ia pun menceritakan bahwa saat ia melahirkan anaknya pun menggunakan JKN-KIS dan kembali ia mengutarakan bahwa biaya persalinannya saat itu ditanggung penuh JKN-KIS.



Saat melahirkan dirinya tidak mengeluarkan biaya sedikit pun, dan ia mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah. Karena manfaat program JKN-KIS sudah ia rasakan.




“Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah karena telah mencanangkan program mulia ini di Indonesia, kepada BPJS Kesehatan yang telah menyelenggarakan program dengan sangat baik dan tentunya kepada fasilitas kesehatan yang telah melayani saya dengan baik pula,” tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.