Baznas Kobi Salurkan Konsumtif Dana ZIS Kepada Fakir Misikin dan Honorer


Bima, Media NTB - Badan Amil Zakat Nasional (Banzas) Kota Bima melakukan penyaluran bantuan Zakat Infaq Sedekah (Zis) kepada fakir miskin dan tenaga honorer yang ada di 41 kelurahan di Kota Bima. 



Ketua Baznas Kota Bima H. Nurdin mengatakan, penyaluran bantuan ini dimulai dari selasa kemarin. " Selasa kemarin kita turun diwilayah timur yakni kelurahan Lelamase dan Nungga, sedangkan hari ini Rabu Kelurahan Lampe dan Kodo," jelasnya saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp. Kamis (18/02/21)



Ketua Baznas merincikan Kelurahan Lelamase 62 orang, Nungga 53, Lampe 45 orang Kodo 54 orang jadi total penerima dana ZIS sampai hari ini sebanyak 214 orang, per orang masing-masing mendapatkan Rp.100," terangnya.



"Jadi setiap bulannya kita turun di empat kelurahan," tambahnya. 



Dikatakannya, tujuan dari kegiatan ini yaitu, untuk menyalurkan kembali dana zakat dari para mujakir kepada yang berhak menerimanya. Dengan harapan, agar masyarakat Kota Bima tergugah hatinya untuk sadar akan zakat. 



"Penyaluran dana ZIS inipun mendapat respon positif dari Wali Kota Bima, karena dapat membantu masyarakat lebih awal,". Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.