Bupati dan Wabup Lobar Sambangi Korban Puting Beliung di Lembar


Lobar, Media NTB - Setidaknya ada dua dusun yang terdampak angin puting beliung di Kecamatan Lembar yakni Dusun Gerepek dan Dusun Embung Kolah, Desa Labuan Tereng. 


Dari informasi warga setempat angin puting beliung terjadi sekitar pukul 18.00 Wita, Jum'at (5/2) kemarin.


Dari dusun tersebut Dusun Gerepek yang mempunyai sekitar 73 KK yang terdampak angin  puting beliung sekitar 6 rumah terdampak rusak berat dan 24 rumah rusak ringan. Sedangkan Dusun Embung Kolah yang mempunyai sekitar 200 KK yang terdampak rusak berat sekitar 4 rumah  dan 6 rusak ringan.


Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat ditemui selesai menyalurkan bantuan pada Sabtu, (6/2) mengatakan, pemda juga sudah mengantisipasi dan berkoordinasi dengan BMKG dan mendapat informasi curah hujan tinggi, hujan angin dan lain sebagainya setidaknya sampai akhir bulan Februari. 


"Bantuan yang kita salurkan hari ini berupa makanan pokok seperti beras, minyak, mie instan dan terpal," tutur bupati.


Turut mendamingi bupati saat menyalurkan bantuan yaitu Wakil Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun, Sekda Lobar H. Baehaqi, Kalak BPBD Lobar Mahnan, Kadis Sosial Lobar Lalu Martajaya, Sekretaris Perkim Lobar Lalu Ratnawi, Kadis PUTR Lobar I Made Arthadana dan Camat Lembar Hasanudin.(PL)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.