Innalilahi, Seorang Nelayan Sekaligus Kadus di Desa Sangiang Wera Meninggal Saat Cari Ikan di Laut


Bima, Media NTB -  Seorang nelayan sekaligus Kepala Dusun di Desa Sangiang Wera Kabupaten Bima tenggelam usai menyelam ikan di perairan selatan Pulau sangiang, Kecamatan Wera.


Korban bernama Buhran (40) asal Desa Sangiang tersebut ditemukan meninggal dunia, dan berhasil ditemukan di dasar laut setelah dilakukan pencarian pada Kamis (11/02/21) hingga pukul 15.30 Wita.


“Setelah dilakukan penyelaman, korban berhasil ditemukan sekitar 50 meter sebelah utara dari LKP,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH.



 

Korban berhasil ditemukan dalam pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan dari tim rescue Pos SAR Bima, TNI, Polri, BPBD, nelayan setempat dan unsur lainnya. Setelah di evakuasi, korban langsung dibawa ke rumah duka.


Nanang Sigit menjelaskan, berdasarkan penuturan dari Camat Wera Kabupaten Bima, H. M Ridwan, korban pergi mencari ikan pada hari Kamis sekitar pukul 03.00 Wita. Setibanya di LKP, korban melihat nelayan lainnya yang melakukan pengeboman ikan, oleh korban kemudian iku mengambil ikan di dasar laut dengan cara menyelam.


Setelah melakukan penyelaman, korban tiba-tiba mengalami sakit dibagian dada, kemudian terjatuh ke laut dan tenggelam.


Menindak lanjuti laporan yang diterima dari Kepala Camat Wera, Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram menggerakan tim rescue Pos SAR Bima menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) untuk melaksanakan pencarian bersama unsur lainnya.


“Ditemukan pukul 15.30 Wita dan operasi SAR (pencarian dan pertolongan) dinyatakan ditutup,” tandasnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.