Jembatan Salo Dibangun Tahun Ini, Pemprov Alokasikan 36 Miliar Untuk Jalan di Kota Bima

H. A. Rahman H. Abidin SE., Anggota Komisi IV DPRD Provinsi NTB

Bima, Media NTB - Jembatan Salo penghubung Penato'i dan Penaraga yang terletak di jalan Gajah Mada kota Bima tahun 2021 ini akan dibangun baru oleh pemerintah Provinsi NTB. Untuk menyukseskan program percepatan jalan ini, Pemerintah Provinsi NTB telah membahas dan menyepakati bersama DPRD Provinsi NTB untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 36 Miliar.


Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD Provinsi NTB H. A. Rahman H. Abidin SE saat ditemui media ini usai bersilaturahmi dengan warga Jati Baru Timur pada Kamis siang (18/02/21).


Anggota Komisi IV dari Fraksi Demokrat ini menambahkan, selain untuk Pembangunan Jembatan Salo, anggaran 36 Milar itu juga dialokasikan untuk perawatan jalan provinsi yang ada di kota Bima yaitu jalan Datuk Dibantan dan Jalan Gajah Mada.


Lebih lanjut anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi NTB ini menjelaskan, alokasi anggaran ini adalah realisasi dari Perda Percepatan Pembangunan dan perawatan Infrastruktur jalan Provinsi dengan pola pembayaran tahun jamak untuk tahun anggaran 2020, 2021 dan 2022 yang akan dikerjakan tahun 2021 ini.


Mantan wakil walikota Bima dua periode ini menyebutkan, keseluruhan alokasi untuk percepatan dan perawatan jalan Provinsi di Pulau Sumbawa dan Lombok yang akan dikerjakan tahun ini adalah sebesar Rp.700 Miliar. Semula bahkan direncanakan pihak Gubernur bersama DPRD Provinsi NTB sebesar 1 Triliun, namun karena besarnya alokasi untuk penangan pandemi Covid19 dan lain lain sehingga terakhir yang direalisasikan hanya Rp. 700 Miliar.


Ditanya berapa jatah untuk Dapil 6 Bima, Kota Bima dan Dompu? Aji Man merincikan bahwa untuk Dapilnya ini mendapatkan Rp. 243 Miliar. Sisanya adalah untuk percepatan dan perawatan jalan provinsi yang ada di kabupaten kota di Lombok dan Sumbawa.


Diakhir penjelasannya, Aji Man menyampaikan alokasi anggaran untuk percepatan dan perawatan infrastruktur jalan ini merupakan hasil kerja kolektif pemerinatah eksekutif dibawah kepemimpinan Gubernur Dr, Zulkiflimansyah dan Wakilnya Ummi Rohmi beserta seluruh pimpinan dan anggoata legislatif Provinsi NTB.


"Sebagai Anggota Komisi yang membidangi Pembangunan Umum termasuk jalan dan jembatan, saya merasa berkewajiban untuk menyampaikan informasi ini pada masyarakat yang telah mempercayakan kepada kami sebagai wakilnya di Udayana." Tutup Aji Man.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.