Kadis Nakertrans NTB Kunjungi Terminal Bahan Bakar Minyak PT. Pertamina Ampenan


Bima, Media NTB - Dalam rangka bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan memperingati hari K3 Nasional. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah. Lakukan kunjungan terhadap Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT. Pertamina (Persero) Ampenan.



“Kami ingin mengetahui implementasi K3 di lingkungan Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT. Pertamina (Persero) Ampenan,” ujar Wismaningsih di lokasi kunjungan, Selasa (26/1/2020).



Wismaningsih mengatakan, sektor industri minyak dan gas menyimpan potensi ancaman kerja. Menurutnya, perusahaan migas harus memiliki kemampuan memadai dasar dasar K3.



“Kami sengaja mengunjungi Pertamina, karena Pertamina tergolong perusahaan yang memiliki risiko tinggi,” paparnya.



Selama kunjungan ini, Wismaningsih menilai Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) PT. Pertamina (Persero) Ampenan mampu menanamkan budaya keselamatan kerja bagi seluruh pegawai.



Sehubungan itu, Wismaningsih meminta Pertamina terus mendorong pelaksanaan program keselamatan kerja, karyawan untuk ikut mendorong dan memotivasi perusahaan lain di sekitarnya, agar pelaksanaan K3 dapat berjalan secara efisien dan efektif.



"Penerapan K3 harus terus dioptimalkan karena secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap produktivitas pegawai," kata Kadis Wisma



Kadis juga meminta semua perusahaan yang ada di wilyah NTB, untuk mengoptimalkan pelaksanaan program kesehatan dan keselamatan kerja (K3) guna menekan tingkat kecelakaan kerja para karyawan.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.