Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTB Tinjau Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan Desmigratif di Lombok Timur


Lombok, Media NTB -
Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Nusa Tenggara Barat bersama Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Lombok Timur. Meninjau sejumlah lokasi pelayanan dan pemberdayaan masayarakat di Lombok Timur. Peninjauan ini bertujuan menggali dan mendiskusikan, tantangan kondisi di lapangan dalam pelaksanaan penempatan Pekerja Migran Indonesia (PMI) dan program Desmigratif.



"Dari hasil kunjungan ini diharapkan dapat memberi inspirasi dalam pelaksanaan pelayanan dan pemberdayaan PMI dan keluarganya di daerah masing-masing," kata Kadisnakertrans, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah, di Lombok Timur, hari Rabu (24/02/21).



Tujuh lokasi pemberdayaan masyarakat di Lombok Timur yang dikunjungi adalah Aik Prapa, Lenek dan Jerowaru.



Wismaningsih mengatakan, dalam Program Desmigratif, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, dan Pemerintah Desa dapat menjalankan fungsi dan peran sesuai kewenangannya. Untuk memberikan upaya pelindungan yang maksimal bagi PMI termasuk anggota keluarganya.



Melalui peninjauan ini, diharapkan dapat memotivasi dalam meningkatkan layanan, pemberdayaan, dan pelindungan kepada calon PMI, dan keluarganya.



"Termasuk mengenai bagaimana usaha- usaha yang di bangun sesuai potensi yang ada, dan diinisiasi oleh para mantan PMI bisa dapat berhasil. Sekaligus memberikan manfaat dan membuka lapangan pekerjaan bagi warga sekitar," kata Kadisnakertrans NTB. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.