Kadisnakertrans Melakukan Kunjungan dan Pembinaan Ke PT. Angkasa Pura I


Mataram, Media NTB -
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, Dra. T. Wismaningsih Drajadiah melakukan kunjungan sekaligus pembinaan ke PT. Angkasa Pura I (Persero) di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat.



Dalam kunjungan tersebut dalam rangka bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dan memperingati hari K3 Nasional. Rabu (03/02/21).



Angkasa Pura Airports sebagai perusahaan pengelola bandara udara, dalam segala aktivitasnya berupaya menerapkan prinsip safety, security, service, dan compliance (3S 1C). Membuktikan tingginya komitmen perusahaan terhadap keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Atas komitmen yang tinggi tersebut, Kadisnakertrans NTB mengapresiasi capaian Angkasa Pura Airports.



"Penerapan K3 harus terus dioptimalkan karena secara tidak langsung akan berpengaruh terhadap produktivitas pegawai," kata Kadisnakertrans NTB.



Kadisnakertrans meminta perusahaan agar terus meningkatkan pengawasan dan penyadaran akan pentingnya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di PT. Angkasa Pura I (Persero). 



Selain itu, program pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika yang dicanangkan oleh Pemerintah juga menjadi peluang tersendiri untuk menjadikan Lombok sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia dan akan memerlukan peran Bandar Udara Internasional Lombok – Praya sebagai fasilitas pendukungnya.



"Bandara ini akan memainkan peran penting sebagai pusat (hub) pariwisata di bagian tengah Indonesia dan dengan demikian berperan penting untuk pengembangan ekonomi di area tersebut," ujar Wismaningsih.



Angkasa Pura Airports berhasil meraih penghargaan K3 dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (RI). Penghargaan ini sekaligus menjadikan seluruh bandara yang dikelola Angkasa Pura Airports memperoleh Sertifikat Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Bendera Emas dengan hasil pencapaian memuaskan. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.