Kebakaran di Desa Nata, Ummi Dinda Serahkan Bantuan Pribadi


Bima, Media NTB - Hj. Indah Dhamayanti Putri SE menyerahkan bantuan uang secara pribadi pada warga yang mengalami musibah kebakaran rumah di Rt 07, desa Nata, Kecamatan Palibelo, kabupaten Bima.



Bupati cantik yang kembali terpilih untuk periode kedua ini menyerahkan langsung bantuan untuk ketuju kepala keluarga (KK) yang menjadi korban kebakaran tersebut pada hari Senin (22/02/21).



Bupati yang merupakan ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Bima ini berharap agar keluarga yang mengalami musibah bersabar, karena semua musibah yang datang tidak ada yang bisa diduga sebelumnya.



Iya mengimbau kepada masyarakat agar selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap pemicu adanya kebakaran seperti arus pendek dan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang menyebabkan cepatnya terjadi musibah kebakaran.



‘’Ini bantuan pribadi. Semoga dapat meringankan beban keluarga yang ditimpa musibah kebakaran,’’ ujar Ummi Dinda, di hadapan sejumlah warga.



Ummi Dinda meminta agar keluarga yang mengalami musibah dapat melaporkan jumlah kerugian yang dialami kepada pemerintah Daerah.



"Pak Kades dan Camat tolong bantu laporkan jumlah kerugian yang dialami oleh warganya untuk ditindaklanjuti oleh Dinas terkait." Imbuhnya menutup. 



Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi pada Minggu 21 Februari 2021, sekitar pukul 6:39 Wita, akibat arus pendek. Api berawal dari ledakan yang diduga berasal dari rumah M Saleh.



Pagi itu, api cepat menjalar dan berpindah ke rumah warga lainya, akibat tiupan angin kencang.



Api baru bisa dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran setempat setelah dua jam kemudian. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa yang membakar hangus dua rumah dan lima rumah rusak sedang itu.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.