Merasa Terbantu Menggunakan Kartu BPJS


Bima, Media NTB - Dengan kondisi ekonomi yang serba terbatas membuat Kalisom tidak mungkin untuk berobat ke Puskemas Sape. Karena dengan membeli obat dan melakukan periksa perlu menyediakan biaya yang lumayan banyak.



Namun suatu kesyukuran bagi dirinya dengan memiliki kartu BPJS sehingga bisa berobat di Puskesmas. Dan tidak perlu memikirkan lagi menyediakan biaya.



"Semenjak saya menjadi peserta JKN-KIS dan memiliki kartu BPJS Kesehatan, saya tidak pusing lagi menyediakan uang untuk biaya berobat di Puskesmas. Karena semuanya sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan" kata Kalisom. Sabtu (30/01/21).




Diakuinya, sudah hampir 1 tahun dirinya rutin melakukan periksa di Puskesmas Sape dengan sakit rematik yang dirinya alami selama ini, sementara obat pun berbagai macam yang ia ambil di Apotek sesuai petunjuk yang di berikan oleh dokter. Namun semuanya tidak pernah dibayar sedikitpun.



"Saya merasa bersyukur karena sudah ada kartu BPJS yang sudah meringnkan beban kami. Dan ini sudah terbukti manfaatnya yang dirasakan oleh saya sendiri. Karena setiap kali saya periksa dan mengambil obat tidak pernah mengeluarkan biaya sedikit pun" terangnya



Ia juga berterima kasih kepada pemerintah yang sudah berperan aktif dalam membantu masyarakat yang tidak mampu. Dengan kehadiran program JKN-KIS ini cukup luar biasa bagi masyarakat membtuhkannya. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.