Pohon Tumbang Tutupi Jalan, Bhainkamtibmas dan Babinsa Beraksi


Dompu, Media NTB  - Sebuah pohon pelindung tampak tumbang hingga menutupi seluruh badan Jalan Lintas Sumbawa tepatnya depan PT. Segar Dusun Jati Mengi, Desa Tekasire, Kecamatan Manggelewa, Kabupaten Dompu, Selasa (23/2/2021) sekira pukul 08.00 Wita.


Akibatnya aktifitas lalu lintas di sekitar lokasi jadi terganggu. Belum lagi Instalasi listrik dan telkom juga terputus disabet ranting pohon yang tumbang tersebut. Sehingga aliran listrik dan jaringan telkom ikut mengalami gangguan. Mengetahui hal itu, jajaran Kepolisian Sektor Manggelewa, turun tangan untuk melakukan pemotongan dan pembersihan, dengan dibantu oleh Bhabinkamtibmas, Brigadir Lalu Agus Satriawan dan Bhabinsa Desa Tekasire, Serda Muhidin.


Kapolsek Manggelewa, Iptu Rudolfo De A Rauojo, dalam keterangannya mengatakan bahwa pohon tersebut tumbang dikarenakan hujan turun disertai angin kencang yang melanda Kecamatan Manggelewa dalam beberapa hari terakhir.


Kapolsek menjelaskan, selama kegiatan pembersihan berlangsung, pihaknya mendapat dukungan dari warga, termasuk dari pengelola PT. Segar. Mengingat pohon tumbang tersebut, terletak di areal sekitar perusahaan pengelola jagung tersebut.


Selama kegiatan, Kapolsek menambahkan selama kegiatan tidak menemui kendala yang berarti. Kegiatan berlangsung aman, lancar dan tertib.


Kapolsek juga tidak lupa menghimbau warga, agar berhati-hati berkendara di jalanan yang licin. Tetap waspada akan timbulnya musibah bencana alam lain selama musim penghujan seperti banjir, tanah longsor, angin kencang dan lain sebagainya.(NM)


Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.