Rencana Bangun GOR di Kota Bima, Wali Kota Bertemu Menpora


Bima, Media NTB - Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dr H Zainuddin Amalii SE MSi pada Kamis 25 Februari 2021 di ruang kerja Menpora RI. Wali Kota Bima hadir bersama Kadis Pariwisata Kota Bima dan Kabid Pemuda dan Olahraga Kota Bima. 


Pertemuan ini terkait rencana Pemerintah Kota Bima melaksanakan pembangunan GOR, Stadiun Sepak Bola dan Atletik dengan pagu anggaran sebesar 30 Miliar. Pemerintah Kota Bima merencanakan pembangunan gelanggang olahraga (GOR), stadiun sepak bola dan Atletik yang representatif pada 2022 mendatang. “Kami telah merencanakan pembangunan GOR, stadiun Bola dan atletik yang representatif”, lapor Wali Kota dihadapan Menpora RI.


GOR, Stadiun Sepak Bola dan Atletik yang akan dibangun di kelurahan Manggemaci ini, anggarannya bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dengan rancangan anggaran sebesar Rp 30 miliar yang tertuang dalam proposal pengusulan pembangunannya.


Dijelaskannya bahwa Kota Bima memiliki segudang potensi atlet dari berbagai cabang olahraga namun belum memiliki sarana dan prasarana olahraga yang memadai, sehingga turut berdampak terhadap pembinaan kualitas dan prestasi atlet di Kota Bima.


Keterbatasan fasilitas penunjang tersebut membuat program pembinaan dan pengembangan berbagai cabang olahraga di Kota Bima terhambat, padahal potensi untuk melahirkan atlet berkualitas sangat besar untuk mengharumkan nama Kota Bima, provinsi NTB maupun bangsa dan negara di berbagai kejuaraan.


“Kami juga berencana membangun Stadiun  olahraga yang dilengkapi Tribun, Musholla, ruang ganti dan fasilitas latihan yang representatif untuk para atlit", jelas Wali Kota kepada Menpora.


Dengan kehadiran GOR dan stadiun yang representatif dan dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang lengkap, maka akan berdampak meningkatkan program pembinaan berbagai cabang olahraga di Kota Bima guna melahirkan atlet berkualitas di masa mendatang.


Menteri Pemuda dan Olahraga Dr Zainuddin Amali SE MSi menyambut baik dan mengapresiasi rencana pembangunan ini dan akan menjadi prioritas oleh Kemenpora RI pada penganggarannya nanti.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.