Sekian Banyak Peserta Paskibraka Yang Ikut Seleksi Hanya 55 Orang di Ambil


Bima, Media NTB - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Pemuda dan Olahraga. Melakukan seleksi calon anggota paskibraka di Gedung Seni dan Budaya Kota Bima. Dan peserta yang ikut dari SMA, SMK dan MA Negeri maupun Swasta yang ada di Kota Bima.



"Berdasarkan surat edaran Menpora tertanggal 19 Januari 2021, mengijinkan seluruh Provinsi dan Kabupaten maupun Kota seluruh Indonesia. Untuk melakukan seleksi peserta paskibraka dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19" kata A. Haris Kurniawan S.IP. MM, Kabid Pemuda dan Olahraga kepada media ini. Rabu (17/02/21).



Lanjut Haris, dari sekian banyak calon anggota paskibraka yang daftar. Hanya  55 orang yang di ambil sesuai penilain yang diberikan oleh tim. Dengan ketinggian minimal 170 maksimal 175. Karena tim penilain yang di undang ini dari Polri, TNI dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).



"Kami hanya bisa mengambil calon paskibraka ini yang tinggi sekitar 170 sampai 175. Karena untuk persiapan pengibaran bendera pada tanggal 17 Agustus, baik ditingkat Kota, Provinsi maupun nasional" jelasnya



"Dari 55 orang di ambil itu, nanti kami akan seleksi kembali sekitar 30 orang. Yang Putri 15 orang dan Putra 15 orang untuk persiapan calon paskibraka ditingkat Provinsi maupun nasional nanti" ucapnya



Diakuinya, kenapa harus diseleksi kembali menjadi 30 orang untuk dikirim ketingkat Provinsi maupun nasional. Karena di sana nanti bukan hanya postur tubuh yang akan dinilai, juga wawasan kebangsaan. 



Karena nilai yang di tanam dalam diri anggota paskibraka ini, nilai rasa cinta dan peduli kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.