Seringkali Periksa di Puskesmas dan RSUD Bima, Tapi Tidak Mengeluarkan Biaya Karena Ada Kartu BPJS


Bima, Media NTB -
Hasan M. Yusuf merupakan warga Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. Sudah tiga tahun lebih mengalami buta mata.



Dengan mengalami buta mata yang cukup lama itu, Hasan juga tidak pernah berdiam diri untuk melakukan periksa di RSUD Bima maupun Puskesmas terdekat.



"Saya sudah 3 kali melakukan periksa di RSUD Bima dan 2 kali di Puskesmas Kodo" katanya kepada media ini. Minggu (31/01/21).




Bukan hanya itu yang dialami oleh dirinya kata Dae Heso sapaan akrabnya, bahkan ia pernah mengalami keluar air di bagian telinga. Hal itu pun dilakukan pemeriksaan di Puskesmas Kodo 1 kali.



"Selain dari periksa, saya sering mengambil obat dan hampir tiap bulan. Bahkan sampai sekarang obatnya masih tersimpan di rumah. Saya juga pernah di periksa di dokter poli mata dan di kasih obat tetes mata" jelasnya




"Tapi saya merasa bersyukur meskipun seringkali dilakukan periksa oleh dokter maupun ambil obat yang banyak. karena saya merasa tenang karena sudah ada kartu BPJS yang menanggung semua beban biaya" ucapnya




Diakuinya, ketika pergi ke Puskesmas Kodo dirinya sangat senang karena mendapatkan pelayanan yang bagus. Bahkan lebih diutamakan kalau dibandingkan dengan pasien yang lain. Semua ini berkat dengan adanya kartu BPJS yang telah membantu masyarakat yang tidak mampu.




Ia berterimakasih kepada pemerintah yang sudah membantu masyarakat yang tidak mampu, lebih khusus kepada dirinya pibadi. Karena dengan menggunakan kartu BPJS semua biaya selama ini sudah ditanggung oleh BPJS. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.