Tim Opsnal Brimob Amankan Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Dompu


Bima, Media NTB -
Tim Opsnal Brimob berhasil mengamankan sindikat pencurian dengan barang bukti 1 unit sepeda motor, dengan 2 orang diduga pelaku pencurian di Dusun Nata Kehe Desa Tembalai Kecamatan Pajo Kabaupaten Dompu.



Adapun identitas pelaku yang berhasil diamankan inisial AI (18) alamat Desa Nata Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima. Dengan inisial WS (20) alamat Desa Tembalai Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu. Sementara barang bukti yang berhasil diamankan berupa 1 unit sepeda motor Kawasaki Tracker  warna putih lis hijau.



"Kronologis kejadian berawa dari mendapatkan informasi dari media sosial dan pemilik sepeda motor. Bahwa di Desa Tembalai terdapat transaksi jual beli motor bodong. Kemdian Tim Opsnal Brimob wilayah Bima menghubungi Tim Opsnal Brimob di wilayah Dompu, untuk segera melakukan penangkapan terhadap pelaku curanmor yang sedang melakukan transaksi jual beli tersebut" kata Kasi Intel Satbrimobda NTB AKP. I. GB. Eka Prasetia, SH. Minggu (07/02/21).



Diakuinya, tak lama kemudian akhirnya Tim Opsnal Dompu langsung menuju ke TKP dan berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti, setelah itu langsung di bawakan ke Mako Kompi 2 Batalyon C Pelopor.



"Dari hasil introgasi bahwa modus operandi yang dilakukan pelaku pada saat melakukan aksinya, dengan sengaja melakukan kegaduhan atau keributan perkelahian di tempat keramaian umum.  Atau tempat biasa anak muda duduk berkumpul untuk menciptkan rasa takut. Supaya anak muda bisa lari meninggalkan motornya, dan disitulah  palaku membawa kabur sepeda motor yang di tinggal oleh korbannya" jelasnya.



Berdasarkan keterangan pelaku sering melakukannya aksi pencurian di wilayah Hukum Polresta Bima kota. Dan hasil dari pencurian tersebut digunakan untuk membeli sabu-sabu, minuman keras dan belanja kebutuhan pribadi. Tutupnya. (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.