Alumni Darul Hikmah Kota Bima Gagas Berdirinya "Rumah Amal Dana Mbojo"


Bima, Media NTB -  Alumni Pondok Pesantren Darul Hikmah Kota Bima Angkatan 2014 Madrasah Aliah, membentuk Organisasi di Bidang Donasi dan Wakaf dengan nama "RUMAH AMAL DANA MBOJO". 


Organisasi ini dibentuk sejak tahun 2019 Silam dan telah berjalan setahun  lebih hingga sekarang. 


Team Pemantau dan Pekerja Lapangan Tarmiji, SE mengatakan bahwa Organisasi ini disepakati di bentuk atas dasar kekeluargaan dan jalinan siturrahmi yang erat antara alumni Madyarasah Aliyah Pondok Pesatren Daruh Ikmah Kota Bima.


Tarmiji melanjutkan, selain itu organisasi ini bertujuan untuk mengajak para Alumni untuk menyumbangkan Wakaf dalam bentuk Dana sebesar 1000 (seribu Rupiah) Perhari atau sama dengan 30.000 (tiga puluh ribu Rupiah) perbulan dan telah disepakati oleh banyak kalangan dan program tersebut telah berjalan aktif hingga sekarang.


Ketua Umum Ardiman menjelaskan sasaran dan tujuan Wakaf ini akan disampaikan pada yang membutuhkan seperti kaum Duafa, Yatim Piatu, Panti Asuhan, dan bagi masyarakat yang ditimpa musibah seperti kebakaran, banjir, gempa bumi dan sejenisnya di Wilayah Bima dan sekitarnya.


"Bantuan itu setelah dikumpulkan ole kami yang tergabung dalam organisasi "Rumah Amal Dana Mbojo" ini akan dieksekusi oleh team pekerja dan pemantau lapangan dan disampaikan pada yang berhak menerima Wakaf sebagaimana telah diatur dalam Anggaran Rumah Tangga organisasi ini". terangnya.


Selain mendapatkan donasi dari peserta, organisasi ini akan merencanakan Pengembangan Kreatifitas dibidang kewirausahaan oleh Anggota dan hasilnya akan menjadi kas organisasi untuk kepentingan Umat" Tutupnya.(Mijin)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.