Buka RAT Koperasi Teratai, Ummi Dinda Minta Perbaiki Manajemen


Bima, Media NTB - Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Teratai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, tahun buku 2020, digelar di Gedung Seni dan Budaya kota Bima, Selasa pagi, 9 Maret 2021.


Sejumlah Pengurus dan ratusan anggota hadir. Dan ikut menyaksikan pembukaan oleh Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE.


Dalam sambutanya, Bupati Bima mengapresiasi usaha dan kerja sama Pengurus Koperasi Teratai melayani kebutuhan para anggota.


Walaupun, menurut laporan masih ada anggota yang pembayarannya masih bermasalah. Menyiasati adanya permasalahan seperti itu, kata Umi Dinda, bagi anggota yang hendak meminjam agar tidak melebihi jumlah gaji yang di terima. Karena nantinya tetap akan menyulitkan para anggota.


"Terima kasih kepada Pengurus. Hingga kini masih bertahan hidup, melayani dan memenuhui kebutuhan anggota. Semoga kedepan masih tetap bertahan dan lebih mensejahterakan para anggota,’’ ujar bupati Bima di hadapan ratusan anggota yang hadir.


Kepada para anggota Koperasi, agar tidak tergiur dengan barang dimiliki oleh orang lain. Yang membuat kita tergiur untuk melakukan hal-hal diluar kemampuan sebagai anggota.


Pinjaman yang diberikan oleh koperasi dapat dimanfaat dengan sebaik-baiknya. Misalnya dengan mambangun rumah, membiayai sekolah anak juga untuk kebutuhan keluarga lainya.


Hal itu sangat baik, walau pun dianggap sedikit namun tidak terlalu membebani para anggota.


Kalau masih ada pinjaman yang dianggap macet atau bermasalah. Ini menandakan, bahwa pola dan managemen yang digunakan belum beres.


Pengurus tidak memberikan pinjaman lebih dari kemampuan gaji anggota.


"Saya berharap, setiap tahunya ada laporan perkembangan, yang menunjukan tidak ada peningkatan pinjaman yang bermasalah. Semoga kedepannya Koperasi Teratai bisa membangun kantornya di pusat Pemerintahan Kabupaten. Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi seluruh anggota,’’ tambah bupati cantik dua periode yang akrab disapa Ummi Dinda ini.

Ummi Dinda berharap, semoga Koperasi Teratai bisa menjadi contoh bagi koperasi-koperasi lain dan bisa memajukan para anggota. Hadirnya kita semua menjadi anggota, dapat memberikan sumbang sih pikiran, untuk kemajuan dan berkembangnya Koperasi.(ProKom)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.