Kecam Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Ketua FPMSI Hafyz Marshal Ingatkan Pentingnya Sosialisasi Nilai-nilai Pancasila di Ruang Publik


Jakarta, Media NTB - Peristiwa bom bunuh diri baru saja terjadi di depan Gereja Katedral Makassar Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (28/03/2020) pagi, sekitar pukul 10.28 Wita.


Menanggapi hal itu, Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) mengecam dan mengutuk keras aksi terorisme tersebut.


“Saya sangat mengutuk keras aksi terorisme yang terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan, Tidak ada alasan untuk membenarkan tindakan ini,” kecam Hafyz Marshal dalam keterangan persnya di Jakarta, Minggu (28/3).


Hafyz mengingatkan Warganet agar eksistensi dan penerapan nilai-nilai Pancasila sebagai falsafah dan ideologi negara terus disosialisasikan di ruang media publik salah satunya media sosial.


Hafyz juga meminta kepada masyarakat dan warganet untuk tidak takut dan terprovokasi akibat peristiwa ini.


"Tindakan teror sengaja dilakukan untuk menakut-nakuti masyarakat, jangan takut dan share foto ataupun video korban ataupun tersangka" ujar Rusdil.


Hafyz berharap agar pihak kepolisian segera mengusut pelaku dan otak dibalik peristiwa bom bunuh diri itu.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.