KUPT Dikbudpora Wera Pertegas, Setiap Sekolah Diharuskan Memiliki Operator dan Website


Bima, Media NTB - Mengingat masih banyaknya sekolah-sekolah yang ada di Kecamatan Wera baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) belum memiliki Operator dan Website sendiri. KUPT Dikbudpora Kecamatan Wera dalam keterangan persnya pada Rabu, (24/03/21) di kantornya menegaskan bahwa setiap sekolah diwajibkan memiliki operator dan website.



Hal itu disampaikannya karena pada hakikatnya penyampaian informasi dengan cara online memang selalu cepat dibanding penyampaian informasi dengan cara offline. Hal ini juga di dukung dengan teknologi smartphone yang bisa mengakses informasi secra online dengan sangat cepat. Maka dari itu website sekolah sangat efektif dan efisien untuk penyampaian informasi untuk siswa maupun orang tua. Dengan website sekolah orang tua juga bisa mendapatkan informasi tentang pendidikan.



Informasi yang di sediakan melalui Internet sangat beragam, dan semua informasi yang di share dari website / situs yang sudah disediakan oleh pemerintah dalam hal ini Kementrian Pendidikan sifatnya sangat PENTING, Jika kita tidak rajin melihat atau mengunjungi situs / website yang telah di sediakan, maka kita akan ketinggalan berbagai Informasi penting. Beberapa informasi yang bisa kita dapatkan melalui internet mulai dari tunjangan guru, penyaluran dana BOS, penyaluran dana BSM / PIP, penyaluran bantuan sekolah seperti RKB, Rehab dan masih banyak informasi penting lainnya. Dengan melihat betapa pentingnya informasi Online, maka mau tidak mau kita harus mengikuti perkembangan zaman. Dibawah ini saya berikan beberapa alamat Website atau situs yang wajib di kunjungi/ketahui oleh para Operator Sekolah 




"Operator sekolah berperan sebagai ujung tombak dalam menyediakan informasi yang dibutuhkan oleh pemerintah pusat maupun Dinas Pendidikan,” jelas Mawardin.



Sebagai orang yang punya wewenang dan tugas sebagai KUPT, dirinya sudah menyarankan dan bahkan sudah menyampaikan secara terbuka kepada semua kepala sekolah pada setiap pertemuan/rapat.


"Masih sangat banyak Sekolah-sekolah di wilayah kecamatan Wera yang belum memiliki operator dan website, sementara operator itu sangat penting, untuk itu semua kepala sekolah diwajibkan menggunakan website" Cetusnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.