Peduli Korban Banjir Dompu, KOMPE Wera dan KPA Wera KAMANE Melakukan Penggalangan Dana


Bima, Media NTB - Banjir bandang yang memporak - porandaka pemukiman warga akibat hujan deras yang terjadi di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu beberapa Minggu yang lalu menyisahkan pilu bagi semua kalangan dan mengejutkan banyak pihak, termasuk Komunitas Pendaki Wera dan Komunitas Pecinta Alam Wera Kamane. Penggalangan dana yang mereka lakukan selama dua hari sejak Minggu kemarin hingga Senin, (15/03/21) hari ini rupanya tidak sia-sia, dana yang sudah mereka kumpulkan melalui penggalangan di seputaran Kecamatan Wera tersebut mencapai jutaan rupiah.



Diky Darmawan pendiri Komunitas Pendaki Wera (KOMPE) dalam keterangan yang dihimpun media ini mengatakan bahwa pada Rabu mendatang akan menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu bersama rombongan Kompe Wera dan KPA Wera KAMANE.



Sang pendiri Kompe Wera tersebut merasa sangat prihatin terhadap korban yang mengalami musibah banjir bandang yang merugikan masyarakat Hu'u dan sekitarnya.



"Kami merasa terpukul dan berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kecamatan Hu'u Kabupaten Dompu sehingga kami merasa terpanggil untuk mengumpulkan dana, semoga kedepannya kita semua bisa menjaga dan melestarikan hutan agar tidak lagi datang musibah banjir bandang seperti kemarin, dan ini adalah ujian bagi saudara-saudara kita di Dompu" Tandasnya.



Tidak hanya itu, ungkapan terimakasih juga ia sampaikan kepada masyarakat Wera yang sudah melakukan partisipasi penuh dalam memberikan bantuan apa adanya melalui lembaga-lembaga mereka untuk diberikan kepada masyarakat yang mengalami dampak langsung.


"Tidak lupa kami juga menyampaikan ucapan terimakasih terhadap masyarakat Wera yang sudah berpartisipasi dalam meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di kampupaten Dompu khususnya di Hu'u" Tutupnya.(Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.