Peringati Isra' Mi'raj, Polres Dompu Undang Ustadz Sya'ban, Tekankan Ibadah dan Disiplin Bekerja


Dompu, Media NTB - Dalam rangka memperingati Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, Kapolres Dompu, AKBP Syarief Hidayat, S.Ik, mengundang Ustadz Sya'ban untuk mengisi ceramah agama, jajaran Kodim 1614 Dompu dan sejumlah jajaran penting lainnya di lingkup Polres Dompu, Jum'at (19/3/2021).


Acara dimulai sekira pukul 08.30 Wita mengangkat tema, "Dengan Hikmah Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 M, Kita Tingkatkan Disiplin Beribadah dan Bekerja Guna Mewujudkan Polri Yang Presisi”, bertempat di Masjid Miftahul Jannah Polres Dompu.


Tampak hadir di acara syakral itu, Dandim 1614 Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom., Kabag Sumda Kompol Nurdin, Pasi Ops Kodim 1614 Dompu Kapten Inf. Iswan, Kasat Intelkam Polres Dompu Iptu Makrus, S.Sos., Kasat Binmas Iptu Jaelani, Kasat Resnarkoba Iptu Tamrin, S.Sos., Kapolsek Pajo Iptu Abdul Malik. 


Tampak pula, Kasat Sabhara Iptu Balok Suswantoro, KBO Sabhara Iptu Samsurrijal., Kabag Hukum Iptu Yosef Subangtukan., Kasi Propam Ipda Zainal Arifin S.ip., Kasiwas Ipda Marzuki., KBO Sat Resnarkoba Ipda Agustamin., KBO Sat Lantas Ipda Fatorahman. 


Di samping itu, turut hadir Anggota Kodim 1614 Dompu, Kompi 2 Yon C Brimob Dompu, Anggota Polres Dompu, PP Polri dan ASN sekitar 70 orang.


Dalam pelaksanannya, kegiatan dibuka dengan pembacaan Qalam Ilahi yang dibawakan oleh Bripka Saofan. Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Kapolres Dompu.


Kapolres dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran TNI-Polri agar dapat mengambil hikmah dari peristiwa Isra' Mi'raj. 


"Melalui momentum peringatan Isra' Mi'raj ini Kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja dalam  rangka wujudkan Polri yang presisi," ajak Kapolres.


Selain itu, Kapolres juga berharap melalui kegiatan semacam ini, semoga dapat menambah tingkat keimanan dan ketaqwaan personil kepada Allah SWT. 


Usai sambutan Kapolres, dilanjutkan dengan tausiyah tentang Hikmah Isra' Mi'raj oleh Ustadz yang akrab di sapa dengan Habib Sya'ban, pimpinan Pondok Pesantren Al Ghuraba' Manggelewa, Dompu.


Inti dari penyampaian ceramahnya, Al Ustadz menekankan akan pentingnya pendekatan diri kepada Allah SWT, agar hidup senantiasa aman dan tentram serta penuh keberkahan dalam lingkaran perlindungan-Nya.


Kegiatan peringatan Isra' Mi'raj ditutup dengan do'a sekaligus foto bersama. Setelah itu Kapolres beserta seluruh peserta dapat kembali bertugas usai acara berakhir sekira pukul 09.30 Wita.(NM)


Sumber : Paur Subbag Humas Polres Dompu, Aiptu Hujaifah

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.