Program JKN-KIS Yang Diselenggarakan Oleh Pemerintah Sangat Membantu Masyarakat


Bima, Media NTB - Akibat ambeyen yang dirasakan oleh Maisah yang masih umur (5) tahun, mengharuskan untuk berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima.



Tentu dengan gejala seperti ini, bagi orang tua harus menyediakan uang yang banyak. Karena untuk biaya perawatan bagi anaknya di rumah sakit cukup mahal.



Karena dengan keadaan yang serba terbatas, akhirnya Saidah langsung mendaftarkan diri anaknya untuk menjadi peserta JKN-KIS.



"Sebelum dilakukan rujuk di rumah sakit, saya membuat kartu BPJS buat anak saya. Karena saya pikir, biaya yang harus dikeluarkan nanti tentu sangat banyak" katanya kepada media ini. Senin (29/03/21)



Tapi suatu kesyukuran setelah diterima kartu BPJS sehingga menjadi peserta JKN-KIS. Akhirnya mendapatkan pelayan yang baik, serta dimudahkan setiap proses administrasi.



"Disaat perawat di rumah sakit kami mendapatkan pelayan yang baik juga cepat. Lebih-lebih kami tidak pernah mengelurkan biaya sedikitpun saat perawatan di rumah sakit" jelasnya



Lanjut Saidah, bahkan sebelumnya dirinya pernah melahirkan juga, di Puskesmas terdekat. Tapi dengan menggunakan kartu BPJS Kesehatan semua biaya dijamin oleh pemerintah.



"Waktu saya melahirkan di Puskesmas Rasanae Timur untuk anak yang ke dua, tidak pernah mengeluarkan biaya. Karena saya yakin dengan kehadiran program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh pemerintah untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Hal ini sudah terbukti yang dirasakan oleh saya sendiri" bebernya



Namun apa yang perlu dikhawatirkan lagi dari program tersebut. Jelas-jelas program JKN-KIS ini sudah banyak yang mendapatkan manfaatnya, dan tidak perlu dipikirkan lagi untuk biaya pengobatan perawat di rumah sakit. Semuanya itu sudah ditanggung oleh pemerintah" cetusnya


 

Dirinya juga berharap kepada masyarakat yang belum mendaftarkan diri sebagai anggota BPJS. Mudah-mudahan tahun ini bisa mendaftarkan diri, karena menjadi peaerta JKN-KIS sangat merasa terbantu. Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.