Rekam : Belajar Sambil Bermain, Mengenal Kearifan Lokal Lewat Kegiatan Mewarnai


Bima, Media NTB - Republik Kaum Muda (Rekam) mengadakan kegiatan belajar sambil bermain. Kegiatan ini berlangsung di Rumah Baca milik Khair Kahfi Desa Sangia Kecamatan Sape Kabupaten Bima. 



Kegiatan ini hanya diperioritaskan kepada anak-anak yang masih duduk di bangku SDN. Karena dengan cara kegiatan seperti ini, mudah-mudahan anak-anak jaman sekarang bisa lebih fokus pada kegiatan belajar.



Hal ini dijelaskan langsung oleh ketua Rekam Muhammad Akbar. "Memang kami hanya melibatkan anak-anak yang masih duduk di bangku SDN. Dengan kegiatan yang diadakan oleh kami ini, anak-anak tidak hanya bermain, tapi mereka juga bisa belajar bersama" katanya kepada media ini, Minggu (14/03/21).



Lanjut Akbar, tujuan dalam kegiatan ini bagaimana menghidupkan ruh tridarma perguruan tinggi. Karena dengan kehadiran Rekam, tentu menjadi platform mengisi, merawat dan mengembangkan knowledge and art.



"Kegiatan ini juga merupakan wujud tugas keumatan sebagai manusia, yang sengaja dikirim oleh Tuhan di muka bumi. Untuk menjadi khalifatullah dan abdilllah, tentu menjadi hamba yang semangat berlomba-lomba dalam kebaikan" jelasnya.



Diakuinya, bahwa belajar sambil bermain sebagai bentuk mengenal kearifan lokal, tentu hal seperti ini sangat perlu dirawat dan dikembangkan, di tengah kehidupan sosial bermasyarakat.



Apalagi dari maraknya pengaruh sekulerisasi eropa dan barat melalui teknologi digital yang kian hari semakin masif. terutama yang paling penting bagi generasi kaum muda, membangkitkan spirit perjuangan dalam hal belajar (pendidikan), penelitian dan pengabdian penuh hikmat di hadapan tuhan, manusia dan alam. Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.