Reses di Kelurahan Kumbe, Haris Perjuangkan Drainase dan Rabat Gang


Bima, Media NTB - Anggota DPRD Kota Bima A Haris menggelar reses di Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima. 



Beberapa warga Kelurahan Kumbe menaruh harapan besar kepada A Haris, yang duduk menjadi anggota DPRD Kota Bima. Tidak begitu banyak usulan yang disampaikan saat Duta PBB itu menggelar reses.



"Warga hanya meminta untuk merealisasikan perbaikan drainase dan rabat gang dibeberapa wilayah. Karena itu yang urgent di sini. Karena drainase sudah rusak semua dan perlu diperbaiki," katanya, Jumat (19/03/21). 



Diakuinya, saat dirinya menyerap aspirasi dua kali di RT 01 dan 02 Kelurahan Kumbe. Namun warga hanya meminta perbaikan drainase dan rabat gang. Demikian juga reses di RT 06, juga meminta hal yang sama. 



Menurut Haris, jika musim hujan tiba, air meluap ke pemukiman warga. Sebab saluran drainase tidak berfungsi maksimal. Air mulai dari Terminal Kumbe, masuk ke lingkungan dan menggenangi rumah warga. 



Selain aspirasi ini, Haris juga mengakui ibu-ibu di wilayah tersebut juga meminta Haris memperjuangkan bantuan untuk pedagang bakulan dan pengusaha tenun. Sejauh ini, untuk jenis usaha ini belum maksimal mendapatkan perhatian dari pemerintah. 



"Kerajinan pandai besi dan pertukangan juga berharap pemerintah memperhatikan mereka," terangnya. 



Terhadap sejumlah aspirasi tersebut, tetal diprioritaskan dan akan akan diperjuangkan di lembaga legislatif. Apalagi, kondisi drainase di wilayahnya sudah tidak berfungsi maksimal. 



"Insya Allah saya akan perjuangkan dengan maksimal, karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak," tuturnya. 



Haris juga menambahkan, tahun ini terdapat 2 pekerjaan fisik yang masuk di Kelurahan Kumbe dari dana aspirasi. Pertama pada wilayah RT 02 pekerjaan penimbunan bantaran sungai. Kemudian pekerjaan penimbunan lapangan di RT 18. 



"Untuk 2 penimbunan ini merupakan hasil reses pada tahun sebelumnya". Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.