Siap Diproduksi Massal, Sepeda Listrik Produksi IKM NTB Akan Masuk Katalog Lokal


Mataram, Media NTB - Pembahasan mengenai sepeda listrik sebagai Kendaraan transportasi publik terus menggema. Untuk mengintensifkan produksi maka keberadaan sepeda listrik buatan NTB perlu dimasukkan dalam katalog lokal untuk dapat diakses oleh seluruh pihak yang terkait.



Berkaitan dengan hal tersebut, Dinas Perindustrian Provinsi NTB yang diwakili oleh Bidang Ilmate Disperin Provinai NTB melakukan pembahasan mengenai hal-hal terkait dengan kesiapan sepeda listrik untuk masuk dalam katalog lokal, bertempat di Ruang Rapat Biro PBJ Setda Prov NTB, pada Rabu, 03 Maret 2021.



Kepala Dinas Perindustrian Provinsi NTB Nuryanti SE., MM., mengatakan bahwa penetapan Harga Pokok Satuan (HPS) dan spesifikasi teknis sepeda listrik buatan NTB merupakan agenda penting yang dilakukan dalam pembahasan tersebut. Memperkenalkan kepada publik mengenai kendaraan listrik adalah tujuan besarnya. 



Nuryanti menjelaskan, katalog lokal menjadi media antara untuk mulai memperkenalkan secara masif sepeda listrik buatan NTB agar dapat diproduksi secara massal dan menjadi salah satu moda transportasi publik di masa mendatang, khususnya di sektor pariwisata.



"Kendaraan listrik, apapun jenisnya adalah inovasi terbaik putra NTB. Bukti nyatabahwa masyarakat NTB bisa. Dukungan seluruh pihak untuk mimpi besar ini harus terus dijaga. Berkarya bersama untuk NTB Gemilang." tutupnya.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.