Tidak Cukup Biaya Ke Rumah Sakit, Solusinya Miliki Kartu BPJS


Bima, Media NTB - Sebelum melahirkan bagi ibu-ibu hamil, tentu dalam pikirannya harus menyediakan uang yang banyak untuk biaya rumah sakit.



Namun kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.



Hal ini dibuktikan sendiri oleh Jumiatun disaat melahirkan di Puskesmas Rasanae Timur Kota Bima. "Saat saya melahirkan di Puskesmas tidak pernah mengeluarkan biaya sedikitpun" katanya saat dikonfirmasi oleh media ini. Senin (29/31/21).



Bukan itu saja kata dia, sebelaum melahirkan dirinya seringkali melakukan periksa kandungannya, bahkan rutin setiap bulan. 



"Seandainya saya tidak memiliki kartu BPJS, kalau dihitung mulai dari periksa kandungan sampai melahirkan. Mungkin lebih dari 10 juta uang yang saya sediakan untuk biaya di Puskesmas" ucapnya



Diakuinya, tentu uang sebanyak itu butuh waktu yang lama untuk dikumpulkan. Tapi dengan adanya kartu BPJS yang diselenggarakan oleh pemerintah, bisa meringankan beban buat maayarakat yang tidak mampu.



"Saya sangat bersyukur ada kartu BPJS yang bisa meringankan beban disaat melahirkan. Karena memiliki kartu BPJS menjadi solusi terbaik buat masyarakar yang tidak mampu" jelasnya



Semoga program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh perintah ini semakin diminati oleh masyarakat. Karena manfaat dari pada penggunaanya sudah banyak yang membuktikannya. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.