BPJS Kesehatan Terbukti Membantu Masyarakat Tidak Mampu


Bima, Media NTB - Seringkali keluar masuk Puskesmas Rasanae Timur Kota Bima, demi mengambil obat dan pemeriksaan diri.



Karena sakit panas dan batuk yang dialami oleh Sukri sudah cukup lama, sehingga mengharuskan obat tetap ada di rumah untuk diminum setiap saat.



"Bahkan minggu yang lalu baru saja saya pergi ambil obat di Puskesmas. Jika saya tidak minum obat maka sakit saya akan tambah parah" jelasnya kepada media ini. Senin (26/04/21).



Diakuinya, meskipun seringkali keluar masuk Puskesmas untuk ambil obat, tapi tidak pernah mengeluarkan biaya sedikit pun. Karena dirinya sudah memiliki kartu BPJS Kesehatan.



"Saya tidak pernah mengeluarka biaya sedikit pun, karena selama ini saya menggunakan kartu BPJS Kesehatan. Tentu ini sangat membantu bagi masyarakat yang tidak mampu" kata Bilal Masjid Baiturrahim Kelurahan Dodu ini.



Lanjut Sukri, bahkan sebelum dirinya memilik kartu BPJS banyak uang yang dikeluarkan untuk bayar obat. Tapi Alhambulillah sekarang tanpa sedikit pun tidak pernah bayar.



"Dengan adanya kartu BPJS Kesehatan ini sangat membantu masyarakat yang tidak mampu, bahkan ini sudah terbukti diri saya peribadi. Saya juga mengucapkan terimakasih banyak, karena sudah meringankan beban kami untuk biaya berobat" Tutupnya.(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.