Ikatan Pemuda Bima Manokwari Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kabupaten Bima


Bima, Media NTB - Pada momentum bulan Suci Ramadhan ini, keluarga besar asal Bima yang berdomisili di labupaten bersama berbagai komunitas, organisasi pemuda dan Mahasiswa Kabupaten Manokwari Papua Barat menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban Banjir bandang yang melanda kabupaten Bima pada hari Jum'at (2/4/2021) lalu.




Perwakilan dari Relawan kemanusian Manokwari untuk Bima, Anhar SH menjelaskan, kegiatan penggalangan dana bantuan ini dilakukan oleh Ikatan Pemuda Bima Manokwari bersama BEM STKIP Muhammadiyah Manokwari mulai 05 April - 11 April 2021 lalu di Manokwari kabupaten Manokwari.



Selain itu kata Anhar, ada juga sumbangan dari berbagai oraganisasi dan donatur diantaranya : dari DPD Gerakan Rakyat Cinta Indonesia (GARCIN) Papua Barat, POLBANGTAN Manokwari, Mushalla Ar-Rahman dan Polsek Anggi Kabupaten Pegunungan Arfak.



"Dari dana yang dihimpun relawan ini, dibelikan sebanyak 323 Paket bantuan yang telah disalurkan pada masyarakat yang dianggap sangat membutuhkan yakni 11 Desa di kabupaten Bima." Ungkap Anhar.



Anhar menguraikan, untuk desa Campa mendapat 35 paket, desa Dena 18 paket, desa Rade 25 paket, desa Rato 22 paket, desa Leu 45 paket, desa Timu 35 paket, desa Tangga 40 paket, desa Sie 30 paket, desa Simpasai 22 paket, desa Pela 40 paket  tambah 1 dos pakaian dan terakhir desa Belo 11 paket ditambah Malkist saset 4 dos.



"Adapun isi dari paket bantuan tersebut terdapat 8 item yaitu : beras 5 Kg, minyak goreng Bimoli 1 liter, deterjen 1 Kg, Mie instan 5 bungkus, Malkist saset 5 bungkus, dan sabun mandi Lifebuoy 5 batang." Sebut Anhar. 



Masih kata Anhar, penyaluran paket bantuan korban banjir ini telah dilakukan pada hari Jum'at (23/4/202) yang mulai di desa Campa, Dena, Rade kecamatan Madapangga dan desa Leu kecamatan Bolo. Kemudian kata Anhar, kegiatan dilanjutkan pada hari Sabtu (24/4/2021) untuk desa Rato dan Timu kecamatan Bolo.



"Sedangkan untuk hari Minggu (25/4/2021), kami salurkan untuk desa Tangga dan Desa Sie kecamatan Monta. Dan dilanjutkan pada hari Senin (26/4/2021) untuk desa Simpasai, kemudianLeesokan harinya baru bisa disalurkan untuk desa Pela dan terakhir pada hari Rabu (28/4/2021) kemarin di desa Belo, kecamatan Palibelo." tutur Anhar.



Pria kelahiran desa Karumbu ini mengaku, dalam kegiatan pengepakan dan pendistribusian bantuan ini, pihaknya dibantu oleh Karang Taruna Karya Abadi desa Karumbu dan Mahasiswa asal desa Karumbu dan didampingi oleh relawan kemanusiaan,  komunitas Oi Sanahi desa Leu, Bhabinkamtibmas desa Tangga, Bhabinkamtibmas desa Simpasai, ibu Kades dan kepala Dusun di desa Pela dan Perangkat desa Belo.

Atasan nama relawan Manokwari, Anhar menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya kegiatan sosial ini. Antara lain kata Anhar : warga kabupaten Manokwari, Ikatan Pemuda Bima Manokwari, DPD GARCIN Papua Barat, POLBANGTAN Manokwari, Mushalla AR-Rahman, Polsek Anggi, Karang Taruna Karya Abadi desa Karumbu, Mahasiswa asal desa Karumbu, Para relawan kemanusiaan, Komunitas Oi Sanahi desa Leu, Bhabinkamtibmas desa Sie, Tangga dan Simpasai dan Pemerintah desa Belo.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.