Membanggakan, Yusri Asyifa Raih Juara 1 Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi NTB


Lotim, Media NTB - Yusri Asyifa adalah siswa kelas XI IPA MAN 1 Lotim yang pada Olimpiade Fisika Tingkat Provinsi NTB yang digelar di SMAN 1 Mataram sukses meraih Juara 1.


"Alhamdulillah MAN 1 Lombok Timur (Lotim) berhasil merebut Juara 1 dengan menyisihkan siswa hebat dari sekolah lainnya Se-NTB yang pelaksanaannya secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat pada Minggu(18/04/2021)" Ungkap Iman Darmawan, M.Pd selaku pembina Study Club Fisika MAN 1 Lotim. 


Capaian prestasi ini merupakan buah dari kegigihan siswa dan pelatih dalam melakukan bimbingan serta semangat dalam  mengikuti even-even lomba dalam rangka terus mengasah kemampuan serta pengalaman siswa dalam materi maupun dan semangat berkompetisi.


"Karena saat ini siswa dituntut untuk bisa  berkompetisi dalam segala bidang makanya sekolah dituntut untuk maksimal melakukan pembinaan yang terprogram yang harus didukung sekolah dengan segenap potensi terutama dukungan SDM pembina pelatih dan dukungan anggaran" Ungkap M.Nurul Wathoni, Kamad MAN 1 Lotim. 


Lanjut Wathoni, disamping 2 hal mendasar diatas bahwa untuk menyukseskan program prestasi di MAN 1 Lotim juga tidak kalah perannya dalam mendukung keberhasilan  program prestasi adalah disiplinnya sekolah dalam melakukan monitoring dan evaluasi mulai dari pola dan jadwal pembinaan sehingga capaian dari kegiatan pembinaan yang ada terpantau semua. 


Saat diwawancarai, Yusri Asyifa mengungkapkan rasa bangga dan senangnya bisa mempersembahkan prestasi bagi madrasahnya. Ini prestasi kami yang ke 5 bagi madrasah yang tentu membanggakan.


"Kami persembahkan bagi almamater kami MAN 1 Lotim dan ini menjadi motivasi kami untuk mengejar prestasi yang lain dengan semakin giat belajar dan berlatih" Ujar Yusri  panggilan akrab siswa asal Rempung ini penuh semangat.(Wtn)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.