Ringankan Beban Korban Banjir Kabupaten Bima, Umi Elly Salurkan Bantuan Pribadi


Bima, Media NTB - Banjir Bandang telah menghantam seumlah kecamatan di Kabupaten Bima pada Jum'at (02/04/2021). Data yang dihimpun ada 4 kecamatan yang paling parah yakni kecamatan Monta, Woha, Madapangga dan Bolo.


Bencana banjir bandang yang telah merugikan puluhan ribu warga dengan perkiraan kerugian puluhan miliar rupuah dan bahkan korban jiwa ini telah menyasahkan kesengsaraan bagi korbannya, sehingga pemerintah dan masyarakat menyalurkan bantuan sosial tanggap bencana untuk meringankan beban mereka. Salah satu pihak yang punya kepedulian ini adalah Hj. Elly Alwaini istri Walikota Bima, H. Muhammad Lutfi SE.


Sebagai wujud nyata keperhatinan, wanita cantik yang akrab disapa Umi Elly ini pada hari Sabtu, (03/04/21) sekira pukul 15:30 wita turun langsung meninjau dan memberikan bantuan logistik berupa nasi bungkus, mie instan, telur dan air minum kepada masyarakat korban banjir bandang di Kabupaten Bima.



Ketua TP. PKK kota Bima yang akrab disapa Umi Elly dan rombongan mengawali kegiatan sosialnya di desa Pela kecamatan Monta kabupaten Bima.



“Saya senang melihat masyarakat sehat dan tetap semangat meskipun lingkungannya saat ini sedang banjir. Namun demikian atas nama pribadi dan rombongan saya turut berduka cita atas musibah bencana alam ini,” ujar Umi Elly.


Dikatakan, curah hujan yang terjadi di kabupaten Bima kemarin memang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Cuaca ekstrim tersebut bahkan menyebabkan banjir bandang di empat kecamatan yaitu,  kecamatan Monta, Woha,  Bolo, dan Kecamatan Madapangga.



“Saya prihatin juga musibah bencana alam yang menimpa warga kabupaten Bima, musim hujan yang ekstrim ini mengakibatkan banjir datang secara tiba-tiba”, tuturnya.



Setelah meninjau dan memberikan bantuan Desa Pela, Umi Elly dan rombongan meninjau daerah lain yang mengalami hal yang sama, yakni di Desa Sie,  Desa Tangga  Kecamatan Monta, dan  mampir di desa Tente Kecamatan Woha.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.