BKIPM Bima Gelar Kegiatan Pelepasan 1000 Paket Ikan di Bulan Mutu Untuk Masyarakat Kabupaten Bima


Bima, Media NTB - BKIPM Bima menggelarkan kegiatan pelepasan paket ikan untuk masyarakat di bulan mutu karantina ikan 2021.



Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor BKIPM ini dihadiri oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Komisi IV DPR RI, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota dan Kabupaten Bima.



Kepala BKIPM Bima, Ridwan mengatakan, kegiatan di bulan Mutu Karantina Ikan ini merupakan bentuk support pemerintah untuk mendorong perubahan kepada masyarakat. Seperti halnya melakukan ekspor raya dan sebagainya.



"Kegiatan di bulan Mutu tidak hanya ekspor kemarin, tapi yang paling penting kita memberi motivasi kepada masyarakat untuk maju," katanya disaat sambutan. Minggu (02/05/21)



1000 paket ikan mutu tersebut kata dia, sudah dilakukan pembagian sejak 29 April lalu. Titik pembagian sebelumnya dilakukan di wilayah Kota Bima.



"Alhamdulillah kemarin waktu hari kamis kita bersama pak Rudi anggota DPR RI sudah bagikan sebagian di kota Bima," jelasnya.



Sementara itu, perwakilan BKIPM Pusat, Budi Sugianti juga mengatakan, kegiatan di bulan Mutu Karantina Ikan merupakan agenda tahunan untuk memotivasi masyarakat.



"Pada agenda ini kita memberikan motivasi kepada masyarakat bersama anggota DPR RI komisi IV," ujarnya.



Adapun rangkaian kegiatan kata dia, diisi dengan kegiatan sosial, kegiatan sadar lingkungan dan pelayanan publik. Bulan Mutu Karantina Ikan sudah di launching pada 14 April lalu dan akan berakhir pada 14 juli 2021.



Dia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan program peningkatan protein masyarakat. Terlebih di waktu masa-masa pandemi Covid 19. Ini merupakan upaya mendorong peningkatan kesehatan untuk masyarakat dan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang perikanan.



Sementara itu H. Muhammad Syafruddin, ST. MM mengatakan bahwa, meskipun masyarakat yang berada di pinggir laut bukan berarti mereka tidak membutuhkan ikan, justeru kemarin waktu pembagian banyak yang mengambil.



"Kami membagikan ikan bandeng presto dan layang beku kemarin kepada masyarakat pinggir laut, yaitu di Lingkungan Wadu Mbolo Kelurahan Dara Kota Bima" katanya



"Ini semua saya lakukan demi daerah saya NTB lebih khususnya di Kota dan Kabupaten Bima" terangnya



Hari ini juga pihaknya akan membagikan ikan di Lingkungan Ni'u Kelurahan Dara Kecamatan Rasana'e Barat Kota Bima. Dusun Ni'u Desa Panda Kecamatan Palibelo, Desa Kaboro Kecamatan Lambitu, Desa Kuta Kecamatan Lambitu dan Desa Teta Kecamatan Lambitu Kab. Bima.



Pembagian ikan di 5 tempat itu masing-masing mendapatkan 200 kilo ikan layang beku, dengan 100 kotak bandeng presto, dan total keseluruhan sebanyak 1000 paket bandeng presto sama ikan layang beku sama 1 ton. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.