Dari Jadi Dosen Hingga Berbisnis Jualan Hp


Bima, Media NTB - Muhammad Irfan M. Pd.I, salahsatu dosen yang ada di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Sunan Giri Bima. Ia merupakan warga Kota Bima, yang sudah lama mengajar mahasiswa di kampus tersebut.



Bahkan dirinya dipercayakan oleh pihak kampus menjadi ketua prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI). Tapi dibalik itu selain menjadi dosen, Irfan memiliki perjalanan hidup yang luar biasa dengan berbisnis.



"Selain menjadi dosen di kampus STIT Sunan Giri Bima, saya juga saat ini berbisnis dengan menjual Hp second", katanya kepada media ini. Kamis (06/05/21).



Diakuinya, jauh sebelumnya dirinya hanya bisa menjual Hp secara online. Karena dengan kondisi ekonomi yang terbatas sehingga belum mampu membangun toko sendiri.



"Alhamdulillah sekarang saya sudah punya konter di Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima meskipun itu di kontrak. Di konter saya menjual berbagai macam jenis Hp juga bergaransi, serta menjual aksesoris, mulai dari silikon, anti gores dan geadset", terangnya.



Meskipun seperti itu kata Ivan sapaan akrabnya, dengan memiliki konter bukan berarti dirinya berhenti untuk mempromisikan lewat online. Bahkan setiap hari ia memperkenalkan barang dagangannya lewat Facebook maupun Whatsapp secara langsung.



"Jadi, bagi siapa yang mau beli Hp second datang aja konter Ivan Karara Cell, tepatnya di depan kampus Taman Siswa Kota Bima, harganya juga bersahabat", ujarnya.



Soal barang jangan diragukan lagi, meskipun Hp second, tapi dijamin berkualitas. Karena yang diutamakan bagi dirinya adalah kepercayaan serta kenyamanan pakai untuk pembeli.



"Kenapa saya mesti memilih jualan Hp, karena ini salahsatu kebutuhan masyarakat yang ada di Kota maupun Kabupaten Bima", bebernya.



Apalgi jaman sekarang bukan saja orang dewasa maupun orang tua yang pegang Hp. Bahkan sampai anak-anak yang masih duduk di bangku SDN pun sudah memegang HP. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.