Sempat Melarikan Diri di Atas Gunung, Pemilik Ganja Ini Akhirnya Diamankan Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota


Bima, Media NTB - Tim Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota, berhasil mengamankan seorang terduga pelaku tindak pidana narkotika jenis ganja.



Penangkapan tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa disalah satu kos-kosan, yang ada di Kelurahan Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima. Sering dijadikan tempat untuk transaksi dan pesta narkotika jenis ganja.



Dari informasi tersebut, akhirnya Tim Opsnal langsung menuju TKP, dan tak lama kemudian sesampainya disekitar TKP. Tiba-tiba diduga pelaku sedang mengendarai motor Vespa, akhirnya dilakukan pengejaran oleh Tim Opsnal.



"Kami langsung mengejar pelaku itu, hanya saja disekitar jalan raya pelaku meninggalkan motornya dan lari menuju ke arah gunung" kata Kasat Resnarkoba Iptu RAMLI, SH. Senin (03/05/21)



Setelah pelaku berhasil berhasil diamankan oleh Tim Opsnal di atas gunung, langsung dibawa ke kos yang ia tempati. 



"Adapun pelaku yang diamankan inisial MF Desa Rupe Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima" jelasnya



Disaat Tim Opsnal melakukan penggeledahan terdapat satu buah plastik hitam, yang di dalamnya terdapat 10 buah plastik klip berukuran sedang yang diduga narkotika jenis ganja, dan satu buah kotak kardus berukuran sedang berisi 1 paket besar narkotika jenis daun, batang dan biji ganja kering.



"Kami juga mengamankan berupa 1 buah Hp merek IPHONE warna merah dan Uang tunai Sejumlah Rp.738.000" ujarnya



Pelaku mengakui bahwa barang itu miliknya yang dibeli dari temanya yang beralamat di Kota Medan, dan dikirim menggunakan Jasa Ekspedisi JNE.



Untuk sementara terduga pelaku dan barang bukti diamankan di Kantor Sat Resnarkoba Polres Bima Kota ntuk dimintai ketarangan guna proses penyidikan lebih lanjut. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.