Sosialisasi Perda dan Bukber, Abdul Rauf Berterimakasih Pada Konstituen


Bima, Media NTB - Angora Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB Abdul Rauf ST., MM menggelar kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Buka Puasa Bersama (Bukber) di Home Stay Tambora Pena Na'e Kota Bima pada hari Kamis (06/05/2021).


Di hadapan ratusan tamu undangan yang hadir, anggota fraksi Demokrat ini menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang setingginya kepada konstituen yang telah mempercayakan dirinya sebagai wakilnya di Udayana. 



"Moment seperti ini menjadi ajang kita memperkuat silaturahmi. Selain Reses, alhamdulillah ada kegitan sosialisasi Perda dan buka puasa bersama. Saya juga menyampaikan banyak terimakasih pada masarakat kota Bima, kabupaten Bima dan Dompu sebagai konstituen yang teleh memilih dan mengutus saya sebagai wakilnya di DPRD Provinsi NTB." ungkap wakil ketua komisi II Provinsi NTB ini.


Rauf menjelaskan, adapun Perda yang akan disosialisasikan Dapilnya adalah Perda tentang percepatan penanggulangan Covid-19 dan perda tentang Ekonomi  Kreatif.


Dalam pemaparannya, Rauf kembali mengajak dan mengimbau masyarakat NTB khususnya di Bima dan Dompu agar tetap mematuhi protocol Covid19 seperti menggunakan master, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, olahraga teratur dan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.


Sebagai legislatif yang membuat Perda, pihaknya bersama eksekutif dan yudikatif tetap konsisten menerapkan aturan ini demi menjaga masyarakat dari bahaya penyakit menular seperti Covid19. 


"Pemerintah Indonesia termasuk daerah NTB kembali memperketat protocol Covid19 mengingat adanya lonjakan kasus penularan di India, sehingga pemerintah Indonesia menambah kewaspadaan, dan saya sebagai bagian dari pemerintah turut mensukseskan upaya upaya untuk melimdungi kepentingan masyarakat khususnya di NTB." Tutur Rauf. 


Sedangkan terkait Perda tentang Ekonomi Kreatif, mantan aktivis HMI cabang Malang ini menjelaskan bahwa ini sebagai regulasi yang disiapkan oleh DPRD Provinsi NTB bersama Pemprov NTB untuk mendorong masyarakat untuk berwirausaha.


Sebagai anggota Dewan yang membidangi Komisi Ekonomi, Rauf mengaku berkomitmen membantu masyarakat dalam hal ekonomi kreatif seperti Usaha Bawang Goreng Baba Dae dan usaha usaha kreatif masyarakat, Pemuda termasuk kawan kawan aktivis.


"Saya juga konsen membantu dan mengitervensi dengan Pokor lewat bantuan bantuan untuk usaha kreatif bidang pertanian, kelautan, peternakan,  koperasi dan UKM." Tutup Rauf.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.