27 Ton Benih Padi Bantuan Untuk Petani Korban Banjir di Bima Segera Dibagikan


Bima, Media NTB - Terkait dengan adanya banjir bandang yang menimpa masyarakat Kabupaten Bima. Pada beberapa bulan yang lalu, sehingga banyak lahan serta tanaman pera petani yang rusak dan terendam banjir.



Dengan adanya musibah tersebut, sehingga Pemerintah Pusat memberikan bantuan kerugian para petani berupa benih padi sebanyak 27 ton.



"Dari bantuan benih padi sebanyak 27 ton ini, akan dibagikan kepada para petani yang rusak tanamannya (Puso) akibat banjir. Masing-masing meraka mendapatkan 25 kilo per 1 hektar," kata Chairul Munir Kabid Tanamam Pangan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima. Kamis (03/06/21).



"Insya allah beberapa hari lagi benihya akan dibagikan kepada para petani, dan ini gratis," jelasnya



Yang bisa menerima bantuan ini, hanya petani yang rusak tanamannya akibat terdampak banjir saja. Kalaupun tergenang, itu tidak termasuk.



"Kami hanya bisa memberi kepada petani yang rusak tanamanya sudah mencapai 30 persen, kalau tergenang tidak bisa menerima bantuan," tegasnya



Karena menurut laporan dari KUPT, bahwa luas lahan tanaman padi yang rusak akibat terdampak banjir pada saat itu sebanyak 1.110 hektar.



Adapun lahan yang terdampar oleh banjir tersebut, terdapat di Kecamatan Monta, Woha, Belo, Bolo, dan Madapangga. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.