Dikukuhkan Jadi Ketua Posyantek, Immam Junaidin Siap Bekerja Keras dan Kolektif


Bima, Media NTB - Setelah ditetapkan sebagai Ketua Posyantek Kecamatan Wera Kabupaten Bima berdasarkan hasil musyawarah pemerintah camat, pemerintah desa se kecamatan Wera dan pendamping desa yang bertempat di aula kantor camat Wera pada Senin, (21/06/21) tadi, Immam Junaidin siap bekerja keras dan kolektif bersama pengurus lainnya guna menjembatani masyarakat menggunakan teknologi tepat guna.



Posyantek merupakan lembaga kemasyarakatan di kecamatan Wera yang memberikan pelayanan teknis, informasi dan orientasi berbagai jenis teknologi tepat guna.



Menurut Immam Junaidin saat diwawancarai langsung oleh media ini mengatakan, bahwa dirinya bersama pengurus lainnya siap bekerja keras berdasarkan tujuan Posyantek tersebut.



"Insyaallah berdasakan tujuan Posyantek, saya akan meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar pemangku kepentingan dalam rangka pemanfaatan teknologi tepat guna, tentu dibantu oleh teman-teman Pengurus lainnya" tandas Immam



Selain itu, sejumlah masyarakat dan pemuda di kecamatan wera, sangat berharap kepada pengurus yang terpilih agar nantinya dapat bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah dalam mempromosikan kekayaan alam serta hasil tani di kematan Wera.


Hal senada juga disampaikan oleh Pendamping Desa Syaifulah (Ayang) Saat mengucapkan selamat terhadap ketua Immam, ia menjelaskan dalam status Fbnya bahwa Maksud dari pembentukan ini adalah dalam rangka meningkatkan daya saing hasil usaha masyarakat sehingga alih Teknologi Tepat Guna dapat dilakukan secara sistematik guna memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan teknis, pelayanan informasi dan promosi bebagai jenis Teknologi Tepat Guna Dengan adanya TTG dapat menjawab permasalahan masyarakat, tidak merusak lingkungan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara mudah serta menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan hidup untuk meningkatkan produktivitas dan produksi usaha dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tulisnya. (Iphul)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.