Kisah Pilu TKW Asal Bima, Kakak Hilang dan Adiknya Pulang Tersiksa


Bima, Media NTB - Menjadi Pahlawan Devisa sangat mudah untuk sebagian orang, namun dibalik kehidupan para tenaga kerja indonesia tidak semua berjalan mulus sesuai harapan.



Asmah dan Asni adalah perempuan yang mengangkat derajat keluarganya, akhirnya harus relakan masadepannya tersiksa selama bertahun-tahun dan menanggung pilu di Negeri Timur Tengah.



Kedua perempuan kaka-beradik ini, menjadi pahlawan bagi keluarganya sekaligus menjadi contoh bagi perempuan di Indonesia khususnya di Kabupaten Bima. Sebab, mereka berjuang hidup dan mati di negeri orang demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya. 



Walaupun akhirnya Asmah (35) harus hilang di Abudabi, selam 17 tahun sampai hari ini belum kembali. Sementara itu Asni (31) merupakan adik kandung Asmah, yang kembali dengan kondisi yang tersiksa, mengalami gangguan jiwa.



Asni, yang sekarang menjadi yatim piatu nasibnya kini tidak karuan. Pihak keluargapun tidak tahu dimana harus mengadu masalah ini, mereka hanya berharap ada bantuan Pemerintah dan itu mustahil.



"Saya harus bagaimana, sementara harapan untuk kembali di Pemerintah itu mustahil, kami tidak ada jalan untuk mengadu," katan Nurdin Kaka Kandung Asmah dan Asni, saat dikonfirmasi oleh media ini. Sabtu (26/06/21).



Ia pun berharap kepada Presiden, Gubernur dan Bupati. Agar bisa membantu dengan mengembalikan Asma yang telah hilang di Abudabi. Kalau tidak, sembuhkan Asni dari gangguan jiwanya.



"Kami dari pihak keluarga berharap ada turun tangan Pemerintah, untuk masalah yang menimpah buat adik kami,". Tutupnya (Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.