Konfercab HMI Cabang Bima, Steering Comitte Tetapkan Syarat Bacalon Ketum


Bima, Media NTB - Menjelang pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) HMI Cabang Bima yang ke-XVI. Steering Comitte konfercab tetapkan syarat terhadap bakal calon (bacalon) kandidat ketua.


Mansyur selaku koodinator Steering Comitte Confercab ke XVI  HmI cabang Bima mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan secepatnya, karena untuk persyaratan bagi bacalon ketua umum (Ketum) juga akan segera di keluarkan.


"Hal ini berdasarkan sesuai surat keputusan yang di keluarkan pada tanggal 6 juni 2021. Karena sesuai lampiran SK Sterring Comitte, tentang beberapa syarat yang wajib dipenuhi oleh bakal calon (Bacalon) Ketum cabang yang akan berkompetisi pada agenda Confercab nanti", jelas Mansyur pada media ini, Kamis (09/06/21).


Adapun syarat-syarat yang harus disiapkan oleh bacalon kandidat diantaranya. Menyediakan foto copy KTP, surat keterangan sehat dari Puskesmas maupun RSUD setempat.


Bukan hanya itu kata Mansyur, bacalon juga harus foto copy surat keterangan pernah lulus LK II atau foto copy sertifikat LK II. Surat rekomendasi dari komisariat penuh, dan pernah menjadi pengurus HMI Cabang dan dibuktikan dengan foto copy SK kepengurusan. Membuat essay mininal 200 kalimat sesuai dengan tema besar Konfercab.


"Adapun tema Konfercab nanti yaitu,  “HMI Untuk Bima Yang Berkemajuan”.  Namun formulir dan seluruh berkas tersebut disampaikan oleh bacalon kandidat paling lambat pada tanggal 09 juni 2021 pukul 20.00 Wita untuk diferifikasi", terangnya


Sementara Koordinator Organising Comitte, M. Anshari menjelaskan untuk tempat kegiatan konfercab ini masih perlu disesuaikan.


"Pihak Organising Comitte sementara ini masih meninjau tempat yang paling aman untuk pelaksanaan  agenda konfercab. Yaang pasti kami akan memastikan lebih awal tempat yang aman guna kelancaran dan tercapainya hasil yang baik pada proses musyawarah", ujarnya


Namun apa yang menjadi hajatan besar bagi HMI Cabang Bima ini, mudah-mudahan tidak ada hambatan pada saat proses pelaksanan nanti. Tutupnya(Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.