Sinergitas Polri, TNI dan Pemkot Bima Giat Apel Gabungan Tiga Pilar Untuk Percepatan Vaksinasi Covid-19


Bima, Media NTB - Kapolres Bima Kota melaksanakan Apel Gabungan Tiga Pilar Sinergitas TNI, Polri dan Pemkot Bima (Bhabinsa, Bhabinkamtibmas dan Lurah) dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kota Bima.



Kegiatan yang berlangsung di Lapangan Mako Polres Bima Kota ini dihadiri oleh Walikota Bima H. M. Lutfi SE, Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K,. SH dan Dandim 1608 Bima LETKOL INF Teuku Mustafa Kamal dan seluruh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas serta Lurah. PJU Polres Bima Kota, Camat se Kota Bima.



Satu harapan dari Pemerintah Kota Bima dengan adanya Apel Tiga Pilar ini agar penanganan covid-19 melalui vaksin yang dilaksanakan, tetap berkoordinasi dengan Kelurahan dan Kepala Puskesmas. Bahwa hari Sabtu dan Mnggu tidak libur dan tetap melakukan kegiatan, agar target vaksinasi terhadap masyarakat Kota Bima dapat diselesaikan bulan ini. 



"Harapan saya dengan hadirnya Kepala Puskesmas dapat mempercepat vaksinasi terhadap masyarakat. Anggaran yang kita sediakan ditingkat Kelurahan segera diserap dengan berkoordinasi dengan pihak Kelurahan," kata Walikota Bima H. M. Lutfi SE, saat sambutanya. Rabu (23/06/21)



Selain itu Pemerintah telah mengglontorkan anggaran disetiap pos Kelurahan sejumlah 8 M. Kegiatan mobilisasi dan sosialisasi membutuhkan anggaran, dan kegiatan dilakukan oleh Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas serta lurah. Tentu hal ini sinergitas untuk bergerak bersama untuk percepatan vaksinasi. 



Sementara itu kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono, S.I.K,. "Target kita setidaknya 80 persen masyarakat Kota Bima bisa tervaksinasi. Kita harus bisa ingatkan masyarakat Kota Bima melalui kerja sama kita ini, mari kita samakan persepsi. Diharapkan target kita bisa lebih dari 8.000 orang dalam bulan ini," harapnya



Pada kesempatan yang sama Dandim 1608 Bima juga menyampaikan ini tugas negara untuk mensukseskan vaksinasi dari pemerintah. Khususnya lurah bhabinkamtibmas dan bhabinsa mendapat tugas untuk mengajak masyarakat untuk ke tempat vaksinasi. Ini sudah berjalan dari kemarin dan kedepan diharapkan lebih banyak lagi. 



"Saya sampaikan kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa bahwa ini adalah tim kerjasama. Jangan mementingkan kepentingan pribadi agar keberhasilan dapat tercapai," harapnya 



Tentu kerjasama dapat dilihat dari hasil data vaksinasi dan dari data tersebut akan terlihat kerjasama. Mudah-mudahan tugas ini ke depan dapat dilaksanakan dengan baik. Tutupnya(Ucok).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.