Wamentan RI, Harvick Hasnul Qalbi Menerima Kunjungan Bupati Berau


Mataram, Media NTB - Kementrian Pertanian terbuka dengan pihak manapun yang membutuhkan Sinergisitas terutama yang berkaitan dengan Pertanian. Baru baru ini, Pada hari Selasa, 22-06-2021 Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qalbi telah menerima Kunjungan Bupati Berau, Hj. Sri Juniarsih di Kantor Kementrian Pertanian Gedung A Lantai 3, Jln Harsono RM No. 3, Ragunan Jakarta Selatan.


Dalam Pertemuan Tersebut, Harvick Hasnul Qalbi mendengarkan secara seksama penyampaian Ibu Bupati yang di dampingi Ir. Lita handini Sekretaris dinas pertanian dan peternakan kab. Berau tentang Potensi Pertanian Khususnya pada Sektor Jagung yang menjadi salah satu komoditi andalan dimana dapat menopang kebutuhan Wilayah Kalimantan Timur. Tidak hanya itu, Ibu Sri juga menyampaikan Harapan Masyarakat Berau pada bidang Peternakan serta kebutuhan Pengairan dan Alat Pertanian agar mendapatkan perhatian dan sentuhan pemerintah Pusat untuk meningkatkan hasil produksi pertaniannya.


Setelah mendengarkan paparan dari Ibu Bupati yang baru dilantik beberapa bulan lalu. Wamentan, Harvick Hasnul Qalbi memberikan Masukan dan Arahan kepada Ibu Bupati Berau yang baru agardapat Melayani Masyarakat dengan baik terutama Para Petani dengan memperhatikan kebutuhan yang berkaitan dengan Sektor pertanian. 


Potensi Jagung sebaiknya dipikirkan dengan serius agar dapat dioleh berdasarkan kebutuhan masyarakat serta dapat menopang ketersediaan Pakan Ternak di Kabupaten Berau.


tidak hanya itu, Pak Harvick merespon dengan baik soal Pengairan dan alat pertanian yang menjadi kebutuhan Petani. akan tetapi, semua itu tidak lepas dari  Kegigihan Pemerintah daerah membangun Komunikasi ke Pemerintah pusat dengan mengajukan hal yang menjadi kebutuhan Masyarakatnya. seperti yang dilakukan saat ini di kementrian Pertanian. Ungkap Harvick dalam pertemuan itu.


Harvick juga memberikan masukan kepada Pemerintah Kab. Berau agar dapat memanfaatkan Dana KUR serta memberikan ruang dengan menciptakan Rasa Aman dan Nyaman sehingga menjadi daya tarik bagi Pengusaha untuk berinvestasi pada sektor pertanian di Berau Kalimantan Timur.


Dengan Sinergisitas yang baik akan memberikan Energi Positif khususnya pada sektor pertanian dalam menopang Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Smoga Pandemik ini, kita dapat memetik hikmah bahwa memperhatikan serta mendorong masyarakat agar tetap Gemar Bertani adalah Pekerjaan yang mulia. Insha Allah, Akan mendapatkan Tambahan Ekonomi yang penuh berkah.(NM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.