Antusias Warga Kelurahan Dodu Makin Meningkat Untuk Divaksin Covid-19


Bima, Media NTB - Tingkat kesadaran masyarakat Kota Bima untuk melakukan vaksin semakin tinggi. Ini terbukti masyarakat peduli menjaga kesehatan untuk penyebaran covid-19. Begitupun juga yang dilakukan oleh masyarakat Kelurahan Dodu Kematan Rasanae Timur.



"Setiap hari warga Kelurahan Dodu semakin meningkat untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Rasanae Timur Kota Bima. Sebab tingkat kesadaran masyarakat makin tinggi, karena kami selalu memberikan pemahaman setiap hari," kata Yahya SE, Lurah Dodu kepada media ini. Kamis (01/07/21)



Diakuinya, pihaknya terus melakukan sosialisasi serta memberikan pemahaman. Agar masyarakat sadar untuk melakukan vaksin.



"Alhamdulillah sampai hari ini jumlah warga Kelurahan Dodu yang sudah melakukan vaksin sudah 612 orang," jelasnya



"Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Kelurahan Dodu minimal umur 18 tahun. Yang belum melakukan vaksinasi agar segera vaksin, supaya imun tubuh semakin meningkat biar tidak terjangkitnya covid-19," ajaknya



Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat yang belum vaksin, akan dikenakan sangsi adminstrasi, dan tidak dilayani di kantor Lurah ketika mengurus keperluan tanpa membawa keterangan vaksin.



Bahkan bagi masyarakat penerima bantuan dari Pemerintah jika belum melakukan vaksin. Maka tidak bisa menerima bantuan lagi sebelum menunjukan keterangan vaksin, dan ini bukan hanya berlaku di Kelurahan Dodu saja, tapi diseluruh Istansi dan Kelurahan lain.



Pelaksanaan vaksinasi ini massal dikawal langsung Lurah Dodu Babinsa, Bhabinkamtibmas, LPM dan Karang Taruna. Tutupnya (Ucok)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.